Hari Sabtu tanggal 27 April 2013 yang akan datang, Telecommerz bekerja sama dengan IEEE SB UGM mengadakan acara seminar dengan judul “Indonesia Menyongsong Era Digital”. Apa itu IEEE?

IEEE atau Institute of Electrical and Electronic Engineering adalah suatu asosiasi profesional yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Sedangkan IEEE Student Branch (SB) UGM merupakan cabang langsung dari IEEE Headquarter yang berada di lingkup kampus.

IEEE SB UGM ini berdiri pada tanggal 20 Oktober 2011 dengan disetujuinya petisi pendirian IEE SB UGM oleh IEEE. Berdirinya IEEE SB UGM dilatarbelakangi dengan masih sedikitnya minat mahasiswa terhadap riset dan publikasi ilmiah. Harapannya, komunitas ini mampu mendorong mahasiswa untuk aktif dalam bidang riset dan publikasi ilmiah.

IEEE SB UGM sekarang berpusat di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi(JTETI), Fakultas Teknik, UGM. Meskipun demikian, IEEE SB UGM tidak hanya untuk mahasiswa JTETI. Seluruh mahasiswa yang tertarik dengan bidang elektro dan komputer dan bidang lain yang terkait bisa juga ikut bergabung di dalamnya.

Kegiatan  yang ada di IEEE SB UGM antara lain: bedah paper, pelatihan riset, seminar dari IEEE, membuat jaringan dengan tokoh IEEE baik nasional maupun internasioal, dan research project.