Augustine Herini Tita Hutami – Electropreneur

Business School diselenggarakan oleh Departemen Electropreneur Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM), Jum’at (22/05). Acara dimulai pukul 15.50 WIB dan dibuka oleh Fannisa Lieadhya Effendi selaku MC, kemudian MC memperkenalkan ketiga pembicara dan ketua divisi selaku ketua panitia. Sambutan diberikan oleh Ketua Divisi Business Development Yuniar Rizky.

Acara dilanjutkan dengan seminar dari ketiga pembicara. Materi pertama dibawakan oleh Aziz Setyawijaya selaku owner Ledre Café yang bertema branding. Dalam tema ini diulas tentang brand dari sebuah produk atau perusahaan, yang mana brand tersebut harus memiliki filosofi dari produk atau perusahaan itu sendiri. Kemudian dilanjutkan oleh Ridho Jufri owner dari Warung Tenda Bang Idho yang membawakan tema tentang marketing. Dalam tema ini dijelaskan bagaimana teknik pemasaran yang unik dan tidak biasa untuk menarik pelanggan. Tema terakhir dibawakan oleh Adam Amrullah selaku owner dari Minke Red Bean yang membahas tentang management yang berkaitan dengan keuangan dan karyawan.

Business School1

Setelah ketiga pembicara selesai memberikan materi, seluruh peserta membentuk kelompok yang masing – masing beranggotakan 2 sampai 5 orang. Kemudian masing – masing kelompok berdiskusi untuk membuat business plan beserta logo dari bisnis yang ingin dibuat. Selesai berdiskusi, setiap kelompok secara acak maju satu per satu untuk mempresentasikan logo dan konsep bisnis masing – masing yang dinilai oleh ketiga pembicara. Setelah presentasi selesai kemudian dilakukan rekap nilai dari ketiga pembicara untuk dicari kelompok terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan. Setelah rekap nilai selesai, kelompok terbaik langsung diumumkan untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Yuniar Rizky.

Akhir acara ditutup dengan pemberian cinderamata kepada ketiga pembicara yang diberikan oleh Anugerah Nur Arif W selaku Ketua Departemen Electropreneur Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama. Acara berakhir pada pukul 18.20 WIB.

Business School2