Divisi Akademis

 

Akademis16

Kepala Divisi : Dewanto Wicaksono

WakilKepala Divisi : Dhiastara R.

Sekretaris Divisi 1 : Ria Widiharti
Sekretaris Divisi 2 : Wening Mustikarini

Bendahara Divisi : Astrid Erasari

 

Divisi Akademis merupakan divisi yang membantu dalam urusan akademik mahasiswa DTETI UGM. Selain itu, divisi ini merupakan salah satu jembatan penghubung antara mahasiswa DTETI dengan dosen DTETI.

Divisi Akademis memiliki 3 subdivisi :

1. Subdivisi Akademis Umum

Kepala Subdivisi : Yulio Agung T.

Peran subdivisi ini lebih terfokus pada kegiatan kegiatan umum dari intern departemen untuk mahasiswa DTETI dan untuk masyarakat umum. Pada dasarnya kegiatan kegiatan yang tercakup di dalam subdivisi ini merupakan event event tahunan KMTETI yang di prakarsai oleh divisi akademis. Beberapa kegiatan tersebut antara lain Electrical Engineering Competition untuk tingkat SMA, Kuliah Kerja Lapangan dan Pelatihan Toefl-Like internal untuk mahasiswa S-1 DTETI UGM.

SC TOEFL : Azka Hariz
Ketua KKL : Musthafa A. Rosyied

2. Subdivisi Asistensi dan Tutorial

Kepala Subdivisi : Suryo Prakoso Putra

Peran subdivisi ini lebih terfokus pada urusan akademik internal mahasiswa S-1 DTETI UGM. Subdivisi ini berperan banyak dalam membantu proses kegiatan belajar mahasiswa DTETI UGM selama menjalani kuliah. Beberapa kegiatan dari subdivisi ini adalah Bank Soal dan Materi dimana kegiatannya merupakan pengarsipan dan pembagian arsipan soal ujian tahun tahun sebelumnya serta kegiatan Tutorial dimana kegiatannya merupakan kegiatan tutor dengan mahasiswa (tutor sebaya) diluar kegiatan perkuliahan yang ditujukan agar mahasiswa lebih siap dalam menghadapi UTS dan UAS. Selain itu, subdivisi ini juga merupakan tangan kanan bagian akademik jurusan untuk proses pencarian asisten dosen.

3. Subdivisi Propagasi

Kepala Subdivisi : Akhmad Zaki

Peran subdivisi ini lebih terfokus pada penyebaran informasi yang berkaitan dengan lomba bidang elektro, lomba bidang IT, beasiswa dan kegiatan pertukaran pelajar (baik dalam negeri maupun luar negeri) untuk mahasiswa DTETI UGM. Selain itu, subdivisi ini juga mengurusi beberapa program beasiswa dari alumni DTETI UGM seperti Beasiswa 007 (Beasiswa dari Alumni JTETI angkatan 2007) dan Guyub 2004 Scholarship (Beasiswa dari Alumni JTETI angkatan 2004). Kegiatan lain dari divisi ini adalah pembuatan dan pengarsipan jurnal penelitian mahasiswa DTETI UGM yang baru di lulus.