Divisi Infokom

previous arrow
next arrow

Slider

 

Kepala Divisi : Adib Dresta

Wakil Ketua Divisi : Jihaan Nadhiya

Sekretaris Divisi : Noer Ayu Intan P.

Bendahara Divisi : Mirza Putri Maharani

Kepala Subdivisi Jurnalistik dan Propaganda : Andhika Harun A R

Kepala Subdivisi Multimedia : Vincentius Wahyu

Kepala Subdivisi Media Sosial : Aditya Wahyu

 

Divisi Infokom berperan dalam penyebaran informasi di dalam lingkungan DTETI dalam bentuk media cetak dan media sosial. Divisi Infokom juga mengembangkan minat semua mahasiswa DTETI dalam bidang jurnalistik dan multimedia. Termasuk di dalamnya membuat propaganda, menampung aspirasi mahasiswa DTETI lewat media tulis, pengembangan jejaring sosial KMTETI, dan pelatihan bidang multimedia untuk seluruh anggota KMTETI.

Divisi Infokom terdiri dari 3 subdivisi :

1. Subdivisi Jurnalistik dan Propaganda

 

Peran Subdivisi Jurnalistik dan Propaganda lebih pada pencarian informasi di dalam dan luar DTETI, serta menyebarkannya melalui media cetak dalam bentuk buletin Electropost. Subdivisi ini juga menampung segala aspirasi mahasiswa dalam media tulis yang nantinya akan dipajang di Papan KMTETI bersama berbagai snapshot DTETI. Dalam penyebaran informasi yang lebih detail dan sekala besar, Subdivisi Jurnalistik dan Propaganda juga membuat sebuah majalah bernama Voltamagz.

2. Subdivisi Multimedia

 

Subdivisi Multimedia berperan dalam pengembangan minat mahasiswa dalam bidang multimedia. Kegiatannya mencakup desain, layouting majalah, fotografi, dan videografi. Pengembangan minat dilakukan dengan diadakannya pelatihan desain dan layouting, sharing-sharing fotografi dan videografi bersama. Subdivisi ini juga memiliki kegiatan hunting foto yang diadakan untuk para anggotanya.

3. Subdivisi Social Media

 

Peran Subdivisi Social Media lebih kepada mengatur aliran persebaran informasi tentang KMTETI ataupun yang terkait dengan KMTETI melalui media sosial. Subdivisi ini berkegiatan menyusun timeline dari konten-konten yang akan diunggah dan timeline pembuatan konten tersebut oleh subdivisi jurnalistik dan subdivisi multimedia. Subdivisi ini juga memantau informasi-informasi yang sedang berkembang di lingkar media sosial KMTETI.