Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) Fakultas Teknik UGM pada hari Rabu (22/01/20) telah menerima kunjungan dari SMA Labschool Kebayoran. Kunjungan dihadiri oleh sekitar 30 siswa dari SMA Labschool Kebayoran yang tertarik dengan program studi di DTETI. Rombongan siswa-siswi SMA Labschool Kebayoran tiba di Departemen sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung disambut oleh Ketua Program Studi Sarjana Teknik Elektro, Bapak Adha Imam Cahyadi, S.T., M.Eng., D.Eng. dan beberapa staf tenaga pendidik bidang kemahasiswaan.

Para siswa pertama-tama diperkenalkan mengenai sekilas profil DTETI FT UGM yang disampaikan oleh Bapak Adha Imam Cahyadi, S.T., M.Eng., D.Eng. kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penjelasan lebih lanjut yang disampaikan oleh Kepala Unit Kemahasiswaan yaitu Ibu Dr.Eng. Silmi Fauziati, S.T., M.T. Para siswa tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar gambaran perkuliahan yang ada di DTETI FT UGM serta potensi karir bagi lulusan program studi yang ada di DTETI FT UGM. Dr.Eng. Silmi Fauziati, S.T., M.T. menjelaskan bahwa lulusan program studi di DTETI baik itu Teknik Elektro maupun Teknologi Informasi serta Teknik Biomedis memiliki prospek karir atau peluang kerja yang cukup baik. Karena Departemen sebisa mungkin memberikan ilmu sesuai dengan kebutuhan industri dan selalu berusaha meng-upgrade baik hard skill maupun soft skill para mahasiswa sehingga dapat menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Terlebih lagi saat ini DTETI sudah mendapatkan akreditasi internasional yaitu IABEE dan ABET.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai profil dan prospek lulusan DTETI FT UGM, para siswa diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa fasilitas laboratorium yang ada di DTETI FT UGM. Pertama, para siswa diajak untuk mengunjungi laboratorium Elektronika Dasar. Di laboratorium Elektronika Dasar para siswa mendapat penjelasan dari Kepala Lab. Elektronika Dasar, Bapak Prapto Nugroho, S.T., M.Eng., D.Eng. mengenai fasilitas di laboratorium dan juga hasil-hasil penelitian yang dilakukan di Lab. Elektronika Dasar. Para siswa terlihat cukup antusias dalam mendengarkan penjelasan dari Bapak Prapto Nugroho, S.T., M.Eng., D.Eng. sembari melihat-lihat beberapa alat yang ada di laboratorium. Laboratorium berikutnya yang dikunjungi oleh para siswa adalah I-Green Laboratory Infineon UGM, disana mereka mendapatkan penjelasan mengenai beberapa penelitian yang dilakukan di I-Green Laboratory Infineon UGM yang bergerak di bidang power electronic.

Categories: EventNews

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *