Technocorner – Electrical Engineering Competition atau disingkat EEC, merupakan olimpiade matematika, fisika, dan komputer tingkat SMA/MA/sederajat. Peserta EEC merupakan tim yang terdiri dari 3 orang siswa SMA/MA/sederajat di Indonesia yang seluruhnya diseleksi melalui 3 tahap. Tahap pertama melalui babak penyisihan dimana peserta diseleksi secara online dengan cara mengerjakan soal yang sudah disediakan panitia. 20 tim dengan nilai tertinggi akan diundang ke UGM untuk melaksanakan babak semifinal pada tanggal 13 Maret 2016 tepatnya di lantai I gedung Grha Sabha Pramana UGM.

Pada babak semifinal ini, setiap tim berkompetisi dengan mengerjakan soal tertulis dan melakukan praktikum. Dari babak semifinal ini diambil lima tim dengan poin tertinggi untuk mengikuti sesi final berupa tanya jawab langsung. Tiga orang juri didatangkan untuk memantau jalannya babak terakhir EEC ini. Mereka ini merupakan dosen dari Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi serta satu orang mahasiswa berprestasi dari departemen yang sama.

Setelah melewati babak final dengan persaingan yang ketat, tim dari SMAK Penabur Serpong atas nama Daniel Alfred keluar sebagai juara pertama, disusul juara kedua adalah SMA Kesatuan Bangsa yang diwakili oleh Agustinus Sinaga, juara ketiga dari SMA Taruna Nusantara yang diwakili oleh Ahmad Hidayatullah, dan juara keempat dari tim milik Arjuna Satriya P dari SMA 1 Klaten serta finalis terakhir adalah tim yang dikapteni oleh Nafis Salman B dari SMA Semesta.

Menurut koordinator penyelenggara EEC, atensi peserta EEC pada tahun ini sangat besar dalam mengikuti kompetisi ini bahkan terdapat peserta yang berasal dari Aceh. Perlombaan juga berjalan dengan mulus serta tertata rapi tanpa ada kendala yang berarti. Ini semua juga berkat kerjasama dan kontribusi dari seluruh panitia dalam penyelenggaraan EEC maupun Technocorner sendiri. Pencapaian ini patut diapresiasi dan dipertahankan serta ditingkatkan lagi untuk tahun depan agar ┬átercipta pula inovasi – inovasi yang lebih menarik setiap tahunnya untuk menarik minat para peserta.