Indira Kusumawardhani – Sie Acara Female Sport 2014

Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik UGM kembali mengadakan kompetisi olahraga wanita terbesar se-DIY, “Female Sport 2014”. Kali ini, event tahunan KMTETI yang sudah berlangsung selama 7 tahun ini mengangkat tema “The Beauty In Your Confidence” sebagai tema. Acara berlangsung selama 7 hari, mulai dari tanggal 31 Mei – 5 Juni 2014 dan hari terakhir yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2014. Seluruh rangkaian acara Female Sport 2014 bertempat di sasana GOR Amongraga, Jl. Kenari No. 1, Yogyakarta.

Female Sport 2014 memiliki tiga cabang kompetisi olahraga yaitu basket, futsal, dan voli. Babak penyisihan basket yang menggunakan sistem knock-out berlangsung pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2014. Selanjutnya, babak penyisihan cabang olahraga futsal yang menggunakan sistem grup berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1 sampai dengan 3 Juni 2014. Sementara itu, babak penyisihan cabang olahraga voli yang juga menggunakan sistem knock-out seperti cabang olahraga basket, berlangsung pada satu hari ini yaitu tanggal 4 Juni 2014. Babak semifinal untuk seluruh cabang dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Juni 2014 yang juga bertepatan dengan adanya Girl’s Day.

Girl’s Day pada Female Sport 2014 merupakan satu hari yang sedikit berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Di hari itu, dekorasi-dekorasi tambahan yang berkaitan dengan perempuan dan segala kesitimewaannya tampak menghiasi sepanjang jalan masuk ke tribun penonton dan juga di dalam GOR-nya sendiri. Pada hari itu juga, Wardah yang merupakan salah satu sponsor acara Female Sport 2014 juga membuka booth dan membuat diskon khusus untuk para pengunjung yang hadir. Tidak hanya membuka booth, Wardah juga membuat Beauty Clinic secara cuma-cuma untuk para perempuan.

Closing ceremony bertepatan pada tanggal 7 Juni 2014, bersamaan dengan hari pertandingan final bagi seluruh cabang olahraga. Di hari itu terdapat berbagai penampilan menarik yang berupa tarian, dari siswi SMA hingga puncaknya ada penampilan istimewa dari Colorguard Marching Band UGM. Pertandingan final berlangsung sangat menegangkan, dengan hasil akhir  juara I SMA Negeri 4 Yogyakarta dan juara II FISIP UAJY pada cabang olahraga basket, pada cabang olahraga futsal juara I diraih oleh POR UNY dan juara II SMA Negeri 1 Sewon, sedangkan pada cabang olahraga voli juara I SMA Negeri 4 Yogyakarta dan juara II FIK UNY, dan best participant dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Yogyakarta karena kekompakannya dalam mendukung tim sekolahnya di Female Sport 2014.

Bima Yuda, selaku Ketua Panitia Female Sport 2014 berharap event ini terus berlangsung dan dikembangkan untuk menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya. Untuk menjadi sarana bagi para perempuan tangguh menunjukkan kecintaan, kemahiran, semangat, dan sportivitasnya dalam berolahraga. “Harapan ke depannya acara ini tidak hanya berada di luang lingkup D.I.Y saja, tapi menambah target peserta hingga ke wilayah Jawa Tengah”, tutur Bima.

DSC_8317.JPG

DSC_8327.JPG

DSC_8321.JPG

DSC_8309.JPG