Ikatan kekeluargaan tidak pernah rapuh meski telah berpisah selama 25 tahun. Setelah sukses menggelar Reuni Perak angkatan ’90 pada bulan Mei lalu, pada bulan Agustus ini DTETI UGM kembali mengadakan Reuni Perak +1 Teknik Elektro Angkatan ’89 dengan tema Tombo Gelo, Tondo Tresno yang maknanya mengobati kegelisahan, tanda cinta. Rangkaian acara Reuni ini dilangsungkan selama 2 hari, yaitu Sabtu (22/8) dan Minggu (23/8).

Rangkaian kegiatan dibuka dengan penyambutan para Alumni ’89 pada pagi hari yang bertempat di Grand Zuri, Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan para rombongan ke kampus DTETI untuk Temu Alumni. Temu alumni ini diadakan di Ruang Sidang DTETI UGM, dihadiri oleh alumni ’89 serta beberapa dosen dan karyawan DTETI. Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan DTETI, disusul oleh sambutan dari salah satu perwakilan alumni ’89. Kemudian acara dilanjutkan dengan obrolan ringan, diskusi berkenaan dengan TETI serta cerita dari alumni dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari masing-masing pihak. Setelah itu rombongan pergi makan siang bersama di SGPC Bu Wiryo dan melanjutkan acara di Yogyatorium.

DTETI dan Alumni '89
DTETI dan Alumni '89

Di hari ke-2 Reuni Perak +1 TE ’89 ini pun mencapai penghujung acara setelah berwisata Lava Tour Merapi bersama rombongan dan makan siang di Mbah Cemplung. Pada pukul 2 siang perpisahan di laksanakan. Meskipun jarak dan waktu akan kembali memisahkan, namun ikatan hati selayaknya keluarga akan selalu bertaut kencang dan tak terpisahkan.