Mahasiswa baru menyambut dunia baru.

Sebelum masuk masa perkuliahan, mahasiswa baru program studi teknik elektro dan teknologi informasi angkatan 2017 dikumpulkan pertama kali di gedung tempat mereka kuliah nanti.

Hari ini (3/8) ruang gabungan E6 dan E5 gedung perkuliahan DTETI dipenuhi wajah-wajah baru. Dimulai dari pukul 7, telah diadakan acara INFODAY oleh departemen untuk mensosialisasikan segala hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan, khususnya di DTETI.
Acara ini serentak diselenggarakan di setiap Departemen di Fakultas Teknik UGM.

INFODAY diawali dengan sambutan oleh bapak Kepala Departemen, Bapak Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D. dan sambutan ketua TLS Ahmad Fauzi Haqqoni. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan serta beberapa materi yang disampaikan oleh para dosen.
Sebanyak hampir 160 mahasiswa mendengarkan pembicara dengan hikmat. Materi pertama yang disampaikan adalah perihal informasi kurikulum yang digunakan di DTETI oleh Bapak Eka Firmansyah, S.T., M.Eng., Ph.D..

Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan dosen-dosen dan tenaga kependidikan di DTETI.

Tidak kalah penting dari materi sebelumnya acara dilanjutkan dengan penjelasan akademik dan kemahasiswaan oleh Bapak Adha Imam Cahyadi, S.T., M.Eng., D.Eng.

Menjelang siang, acara terakhir sebelum istirahat makan siang acara diisi oleh dua kepala program studi di DTETI, Bapak Kaprodi Teknik Elektro : Bapak Adha Imam Cahyadi, S.T., M.Eng.,D.Eng.dan Bapak Kaprodi Teknologi informasi, Dr. Ridi Ferdiana, S.T., M.T.. Beliau menjelaskan dengan detail penggunaan palawa yang akan sangat menunjang akademik mahasiswa nantinya. Selain itu, diperlihatkan juga halaman web dteti tempat mahasiswa DTETI dapat msngakses pengumuman-pengumuman terkait DTETI baik akademik, berkas birokrasi, halaman web KMTETI dan masih banyak lagi. Beliau juga menjelaskan konsentrasi yang ada di program studi Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

Tak ketinggalan, informasi tentang sarana dan prasana yang disediakan oleh DTETI tuntas dipaparkan kepada mereka. Materi tersebut disampaikan oleh Bapak Addin Suwastono, S.T., M.Eng. dan Bapak Lesnanto Multa Putranto, S.T., M.Eng., Ph.D. .Ditambah lagi penjelasan tata cara surat menyurat terkait akademik dan peminjaman ruang disampaikan kembali oleh Bapak Mary, selaku tenaga pendidik DTETI.

Setelah itu, mahasiswa baru dipersilakan istirahat dan nantinya akan diteruskan dengan acara selanjutnya yakni menampilkan video terkait fasilitas dan birokrasi surat menyurat di DTETI dan penugasan terkait kegiatan TETI Lab Skill 2017.