Haris Singgih Darmawan – Pengembangan Organisasi 

Kegiatan JTETI Runningman diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Organisasi Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM). Kegiatan ini bertujuan  untuk mempererat persaudaraan semua anggota KMTETI entah itu pengurus ataupun tidak.

JTETI Runningman adalah salah satu kegiatan yang diadakan KMTETi dengan mengusung tema kekeluargaan dan kerja sama. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2014 ini bertempatan di sekitaran Teknik yaitu di halaman depan JTETI, Lowerground JTETI, Lapangan Satu Bumi, dan halaman depan Teknik kimia. Para peserta sangatlah antusias dengan jumlah peserta kurang lebih 40 perserta, menjali berbagai aktifitas games – games seru dan menarik.

Tepat 08.00 para peserta memulai dengan system undian, jadi diharapkan peserta dapat mengenal satu sama yang lainnya. Tidak lama kemudian peserta memulai perlombaan dengan balap karung, balap karung yang agak unik dengan sistem siapa cepat sampai tujuan harus menjawab pertanyaan, tidak sedikit peserta dapat menjawab pertanyaan tersebut, dan jika salah maka peserta akan kembali dan harus memulai dengan peserta yang lain, cepat, tepat, dan tangkas adalah suatu keahlian yang dibutuhkan, dalam organisasi pun juga membutuhkan skill dimana harus cepat, tepat dan tangkas dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

GAME START

Dengan rute berbeda – beda peserta beberapa game diantaranya adalah:

“Foto-Foto” Peserta berusaha mengambil potret kelompok dengan tantangan dan peraturan yang ditentukan panitia

“Makan-Makan” Peserta diperlihatkan berbagai menu makanan, kemudian mendiskusikan masing-masing bagian tugas, dan berlomba menghabiskan seluruh menu secara bergantian.

“Estafet Air” Peserta berlomba memindahkan air dari masing-masing kepala menuju peserta terakhir.

“Estafet gambar” Peserta secara berurutan menggambar benda yang diberitahukan panitia kepada peserta pertama.

“Take Me Out” Peserta antar kelompok berlomba-lomba mengeluarkan bola pingpong dari kotak yang diletakkan di pinggang.

“Teh pahit” Peserta berlomba meminum teh yang pahit dengan cara estafet. Sebelumnya peserta mengambil undian yang menentukan banyaknya takaran gula yang akan diberikan ke teh.

“Lompat tali” Peserta bermain lompat tali . Pada mulanya hanya ada satu peserta yang bermain kemudian peserta yang lain ikut melompat ke tali yang sedang diputar,, begitu seterusnya hingga akhirnya semua peserta bisa bermain semua. Kelompok yang paling lama bertahan dan yang paling banyak peserta yang bermain akan menang.

“Dodge ball” Antar kelompok yang bertanding saling mengalahkan dengan cara melempar ke team lawan. Team yang menang adalah team yang bisa melempar mengenai ratu team lawan.

Game fianalnya adalah “nametag ripping”. Peserta antar team saling mengalahkan dengan cara melepas nametag yang dipasang di bagian punggung. Peserta yang telah dilepas nametagnya akan kalah. Team yang menang adalah team yang anggotanya bisa mendapatkan slayer yang telah dipasang pin KMTETI.

Durasi tiap game sekitar 15 menit, dan diakhiri dengan cabut nametag yaitu permainan dengan memperebutkan nametag tiap peserta JTETI Runningman yang lain. Setelah semua game berakhir maka ada penyerahan hadiah untuk team yang menjadi juara. Kemudian menuju acara yang tidak kalah pentingnya yaitu pelantikan pengurus KMTETI 2013 yang sebelumnya berstatus magang, kini menjadi resmi pengurus KMTETI.

Tepat pukul 13.30 acara pun berakhir. Acara JTETI berjalan dengan asik dan seru. Pesertanya juga sangat gembira dan antusias.