Baru-baru ini, Microsoft mengadakan satu kompetisi. Lingkup lomba ini dalam tingkat institusi, jadi setiap institusi harus memiliki minimal 50 aplikasi untuk Windows 8. Jika aplikasi-aplikasi tersebut lolos di Windows Store, Microsoft memberikan hadiah secara cuma-cuma.

Aplikasi yang dibuat tidak semata-mata langsung bisa muncul di Windows Store, melainkan melalui proses pengecekan, seperti  cek performance, cek content dan lain-lain. Jika aplikasi yang dibuat memenuhi kriteria-kriteria tersebut maka barulah aplikasi akan muncul di Windows Store.

Salah satu contoh aplikasi dari JTETI yang berhasil lolos seleksi Windows Store adalah Mecon, karya Syukron (2010). Menurut Dwi Aji Kurniawan, “Untuk anak JTETI, harapannya mudah-mudahan semakin banyak yang mau membuat aplikasi apapun, sesimpel apapun itu.  Gak usah muluk2, asal jadi dulu aja. Soalnya kalo kita udah berhasil bikin satu aplikasi, ntar kita jadi termotivasi bikin aplikasi yang lebih kompleks.”

Selain itu, setiap aplikasi yang berhasil lolos di Windows Store akan mendapatkan poin 50. Setelah aplikasi tersebut melalui proses penilaian, akan ada poin tersendiri untuk aplikasi tersebut. Kemudian semua poin yang berhasil diperoleh dijumlahkan dan yang paling banyak poinnya, itulah pemenangnya. Hadiahnya pun beragam, dari mulai tablet sampai Lumia untuk aplikasi terfavorit. Demi membuat sebanyak mungkin aplikasi yang lolos dalam penyeleksian Windows Store, tim JTETI dibentuk menjadi tiga tim, Lembah Team (2010), Stairway Studio (2011), Awesome Team (2012).

Waw, TOP banget dah, keep fighting guys! Mau tahu lebih banyak aplikasi NighLogin di Windows 8 Store? Caranya, Search -> ketik “nightlogin”. Pilih aplikasi sesukamu!