Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) selalu dihiasi dengan berbagai prestasi. Bukan hanya mahasiswa, tetapi dosen juga menyumbang banyak prestasi yang membanggakan.

Senin(7/9), Prof. Dr. Ir. Sasongko Pramono Hadi, DEA., resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik UGM. Dalam pidato pengukuhan jabatan Guru Besar di Ruang Senat UGM, Bapak Sasongko menjelaskan mengenai subsidi listrik negara yang belum tepat sasaran. Subsidi listrik berhubungan dengan biaya pokok penyediaan listrik yang masih tinggi melebihi harga tarif yang ditentukan pemerintah terutama tarif untuk pelanggan dari kalangan masyarakat berpendapatan rendah. Agar subsidi tepat sasaran, kata Bapak Sasongko, salah satu caranya ialah tarif disusun dengan mempertimbangan adanya insentif bagi pengguna listrik untuk kegiatan produktif dan disinsentif bagi pengguna listrik untuk kegiatan konsumtif. Bapak Sasongko menambahkan, penentuan tarif listrik perlu diupayakan agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menjamin penggunaan daya listrik secara optimal dalam batasan ketersediaan.

Dengan jabatan Guru Besar yang diraih oleh Bapak Sasongko tersebut, tentunya memicu semangat seluruh warga DTETI untuk selalu berjuang untuk meraih prestasi yang membanggakan dan dapat bermanfaat bagi Negara Indonesia.

(Sumber: https://www.ugm.ac.id/id/berita/10386-guru.besar.ugm:.subsidi.listrik.belum.tepat.sasaran)