Acara “Perayaan Natal SKK DTETI 2018” diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 di ruang E6. Pada tahun ini, perayaan natal mengangkat tema “Family In Christ : I’m Home”. Semua panitia yang terlibat adalah mahasiswa kristiani DTETI angkatan 2018. Angkatan 2017, 2016, dan 2015 turut menghadiri acara Perayaan Natal SKK DTETI 2018 ini.

Open gate dilakukan pada pukul 15.30, disusul dengan dimulainya acara pada pukul 16.00. Praibadah dipimpin oleh worship leader Labriyantoko Kurniawan.

Doa Pembuka dilakukan dengan khidmat diikuti dengan menyanyikan lagu “Hari ini Kurasa Bahagia”. Salah satu acara puncak pun dilakukan yaitu penyalaan lilin yang dilakukan oleh Pendeta, Ketua SKK DTETI 2018/2019, dan Ketua Panitia “Perayaan Natal SKK DTETI 2018”. Penyalaan lilin ini diiringi dengan lagu Malam Kudus. Tak lupa para peserta yang sudah datang juga menyalakan lilin untuk menerangi suasana yang gelap saat lampu dimatikan. Kemudian, saat teduh diiringi dengan lagu “Kasih Setia-Mu”.

Setelah melewati serangkaian acara tersebut, tibalah saatnya penyampaian firman oleh pedeta sebagai “santapan utama” acara ini. Pada natal kali ini, pembicara yang diundang adalah Pdt. Rena Sesaria Yudhita, M.Th. Doa Syafaat yang ditujukan untuk TETI, bangsa, dan negara dilakukan oleh semua orang yang menghadiri acara ini. Doa persembahan diawali dengan lagu “Betapa Hatiku”. Setelah itu, lagu pujian pun dinyanyikan, yaitu “Joy to the World”  dan “Alam Raya Berkumandang”, ditutup dengan lagu “Joy to the World”.

Acara perayaan natal pun ditutup dengan pelantikan Ketua SKK yang baru. Setelah itu, diadakanlah acara makan malam bersama panitia dan peserta diikuti oleh hiburan dari banyak pihak. Acara pun akhirnya benar-benar ditutup dengan penyanyian lagu “Feliz Navidad”.

            Yogyakarta, 21 Februari 2019

Edwin Christopher Laban