previous arrow
next arrow

Slider

Senin, 14 Mei 2018 Telah diadakan Asistensi Teknologi Informasi (TI) yang diadakan oleh subdivisi TI dari divisi workshop Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro Teknologi Informasi ( KMTETI).

Program kerja asistensi ini ditujukan khusus untuk mahasiswa program studi teknologi informasi angkatan 2017 yang merupakan anggota divisi workhsop. Asistensi ini dihadiri oleh 8 orang peserta dari 10 orang anggota workshop TI 17. Asistensi ini bertujuan untuk membantu peserta dalam mengerjakan tugas akhir dari mata kuliah dan praktikum pemrograman berorientasi objek. Tugas akhir dari mata kuliah tersebut adalah mahasiswa diminta untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu kegiatan mahasiswa.

Tidak seperti pelatihan workshop lainnya yang diadakan sebanyak 6 kali pertemuan, asistensi TI ini hanya diadakan sekali dalam satu periode. Kami meminta Mas Raufi untuk menjadi tentor pada asistensi kali ini, Dia adalah mahasiswa program studi teknologi informasi angkatan 2015. Kami memilih Mas Raufi untuk menjadi tentor pada asistenis ini karena rekomendasi dari salah satu temannya. Menurutnya Mas Raufi cukup ahli dalam pemrograman menggunakan bahasa C#. Selain itu Mas Raufi juga terdaftar sebagai anggota dari Night Login App Development Comunity (NADC). Karena itulah kami mengundang Mas Raufi untuk menjadi tentor pada asistensi TI ini.

Materi yang dibahas dalam asistensi ini adalah mengenai penggunaan database dalam C#. Kami memilih materi ini untuk dibahas dalam asistensi ini karena sebagian besar peserta masih kebingungan dalam menggunakan database untuk aplikasi yang akan dibuatnya. Dengan diadakannya asistensi TI ini, diharapkan semua peserta dapat mengerjakan tugas akhir dari mata kuliah dan praktikum pemrograman berorientasi objek dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik.

 

#KMTETI

#KabinetWikasita

#DivisiWorkshop

#OneTeamOneSpirit