Mengawali bulan September kali ini, KMTETI mengadakan event Bulan Bahasa 2018 untuk seluruh mahasiswa DTETI UGM.

Bulan Bahasa adalah program kerja baru KMTETI yang berupa lomba di bidang literasi yang akan diadakan setiap tahunnya sebagai wujud apresiasi seni kepada mahasiswa DTETI.

Sabtu (1/9), Bulan Bahasa 2018 diadakan untuk pertama kalinya dengan mengusung 2 jenis lomba dengan tema “Suara Mahasiswa”, yaitu Lomba Baca dan Cipta Puisi serta Lomba Stand Up Comedy. Kedua lomba tersebut diikuti oleh peserta dari perwakilan angkatan 2016-2018 dan perwakilan dari seluruh divisi dan biro KMTETI.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB untuk Lomba Baca dan Cipta Puisi. Lomba ini berlangsung di ruang E7 dengan jurinya adalah Abidah Naqiya, mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya UGM. Setelah Lomba Baca dan Cipta Puisi usai, dilanjutkan dengan Lomba Stand Up Comedy di ruang E5 dengan juri Ade Indra, mahasiswa DTETI UGM. Kedua lomba ini berlangsung cukup meriah dan menghibur, walaupun untuk Lomba Stand Up Comedy sempat diundur untuk beberapa saat dikarenakan suatu kendala.

Di akhir rangkaian acara, diumumkan pemenang dari masing-masing jenis lomba. Untuk Lomba Baca dan Cipta Puisi, berikut adalah daftar pemenangnya :

  1. Nafisah Hasya S, Teknologi Informasi 2017
  2. Nicholaus Valentino D, Teknik Elektro 2016
  3. Wildan Fajar P, Teknologi Informasi 2017

Untuk Lomba Stand Up Comedy, pemenangnya adalah sebagai berikut :

  1. Kenzy Dario, Teknologi Informasi 2016
  2. Henry Kosim, Teknologi Informasi 2016
  3. Abdan Hanifan D, Teknik Elektro 2016

Setelah pengumuman pemenang dan pemberian hadiah, berakhirlah sudah Bulan Bahasa 2018. Semoga untuk kedepannya akan ada lagi Bulan Bahasa 2019 dan seterusnya sebagai sarana untuk mahasiswa DTETI berekspresi di bidang bahasa dan sastra.