DTETI Bersatu 2019 merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Biro Pengembangan Organisasi KMTETI. Dengan tujuan untuk mempererat dan membangun semangat kekeluargaan antar pengurus KMTETI.  Pada hari ini Minggu, 18 Agustus 2019 bertempat di sekitar gedung DTETI FT UGM acara ini dimulai pada pukul 8.30 WIB. Dengan target peserta seluruh pengurus KMTETI 2019.

Diawali dengan kegiatan pengarahan di depan gedung DTETI, masing-masing divisi dikumpulkan membentuk delapan kelompok. Setiap kelompok memiliki simbol kelompok dan rute permainan yang berbeda dan akan bertemu disetiap posnya. Masing-masing kelompok menuju ke pos pertama pada pukul 09.00 WIB sesuai petunjuk yang telah diberikan.

Pos permainan yang digunakan terdiri dari tujuh pos. Tujuh pos tersebut adalah gobak sodor, sentil pening, lompat tali, ular balon, estafet air, estafet karet, dan estafet sarung. Masing-masing pos memiliki waktu permainan selama dua puluh menit. Setiap pos akan diisi oleh dua orang penjaga dan dimainkan oleh dua kelompok berbeda. Dengan kekompakan masing-masing kelompok diharapkan dapat membangun kerjasama antar peserta.  Bagi kelompok yang menang di setiap pos akan mendapatkan point penambahan amunisi untuk permainan final. Amunisi ini berupa air dalam plastik untuk menyerang kelompok lawan.

Setelah tujuh pos selesai dimainkan oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan permainan final. Pada akhir permainan ini seluruh kelompok berkumpul di depan gedung DTETI dan diberikan pengarahan lebih lanjut. Permainannya adalah setiap kelompok bebas menyerang kelompok lain dengan amunisi yang telah di dapatkan serta mendapatkan tambahan amunisi sebagai bonus dalam memenangkan permainan sebelumnya. Didapatkan satu kelompok sebagai pemenang dan diakhiri dengan makan siang. Kemudian dilaksanakan pembagian hadiah kepada 13 peserta.  Acara ini berakhir pada pukul 13.00 WIB.