previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow

Slider

 

DTETI Bersatu merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Biro Pengembangan Organisasi Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM) untuk seluruh pengurus aktif KMTETI 2018. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Minggu, 22 April 2018, bertempat di lingkungan sekitar DTETI FT UGM. Kegiatan ini mengangkat konsep infinity war yang kegiatannya bertujuan untuk mengakrabkan serta menciptakan kekompakan seluruh pengurus KMTETI 2018.

Kegiatan DTETI Bersatu ini merupakan kegiatan fisik yang biasa disebut sebagai outbond. Pukul 8.30 pagi seluruh pengurus dikumpulkan di depan gedung DTETI FT UGM untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Kemudian seluruh pengurus KMTETI 2018 dibagi menjadi delapan kelompok kecil. Dari setiap kelompok diharuskan menyelesaikan misi yang diberikan pada awal kegiatan. Dengan konsep infinity war ada tujuh pos kecil yang harus dilalui untuk menuju ke game besar sebagai akhir kegiatannya.

Pada ketujuh pos ini terdapat permainan yang menggunakan fisik dan pikiran namun tetap mengutamakan keseruan dan kekompakan peserta dalam setiap rangkaian acaranya. Rangkaian tujuh pos yang harus dilalui peserta terdapat game pemanasan dan game inti untuk memperebutkan pemenangnya. Game yang dilaksanakan seperti berikut,

  • Kapal Karam dan Tali Spidol Pindah
  • Oper Barang dan Dodge Ball
  • Gambar Berantai dan Giant TicTacToe
  • Hollahoop Berantai dan Eat Bulaga
  • Estafet Karet dan Ular Balon Meletus
  • Kata Berantai dan Kaki Berantai
  • Puisi Berantai dan Gobak Sodor

Dari setiap permainan yang ada, kelompok pemenang dari tiap pos akan mendapatkan batu berwarna yang berbeda-beda. Batu tersebut harus dikumpulkan dan disimpan hingga akhir permainan. Setelah semua kelompok menyelesaikan misinya di pos kecil, acara dilanjutkan dengan permainan game besar.

Pada permainan game besar ini setiap kelompok memperebutkan batu dengan warna lengkap. Setiap kelompok dapat melawan kelompok lain dengan menyerang menggunakan air yang sudah dikemas dalam plastik untuk dilemparkan ke tim lawan agar batu yang mereka pegang dapat direbut oleh tim lawan. Lokasi game besar ini berada di taman segi delapan yang berada tepat di depan gedung DTETI FT UGM.

Pada pukul 13.00 WIB kegiatan DTETI Bersatu 2018 ini selesai dilaksanakan. Penilaian pemenang dari kegiatan ini merupakan akumulasi pemenang dari setiap pos kecil dan akumulasi dari pemenang game besar. Berdasarkan hasil penilaian didapatkan 3 juara dengan skor tertinggi. Selain itu ada 4 kategori tambahan untuk setiap individu yang unik dan mendapatkan hadiah pula dari penyelenggara. Pengumuman pemenang pada kegiatan inilah yang menjadi akhir dari rangkaian acara DTETI Bersatu 2018.

 

Yogyakarta, 23 April 2018

 

 

Damasari Trikurniawati