Rangkaian acara perayaan ulang tahun DTETI FT UGM yang ke-55 (Lustrum DTETI XI) telah dimulai pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 lalu.

Opening Lustrum DTETI XI merupakan acara Fun Bike dan Family Gathering yang melibatkan segenap warga DTETI, mulai dari dosen, karyawan, hingga mahasiswa. Acara dimulai pukul 06.00 WIB di depan lobby Gedung DTETI.

Acara Fun Bike dan Family Gathering diawali dengan pembukaan oleh MC, Ratna Fitri dan Dafi Multazim, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris DTETI FT UGM, Bapak Hanung Adi Nugroho, S.T., M.E., Ph.D.. Kemudian dilakukan pemotongan pita sebagai tanda diberangkatkannya peserta Fun Bike, sebanyak 50 orang, dan dimulai sesi Senam Aerobik bagi mahasiswa, dosen, dan karyawan yang tidak mengikuti Fun Bike.

Setelah sesi Fun Bike dan Senam Aerobik selesai, terdapat hiburan live music dan pembagian snack. Acara selanjutnya adalah lomba 17-an yang tentunya sangat seru dan tidak boleh dilewatkan, seperti lomba bakiak beregu, ping pong robot, mewarnai, tampah dan balon, serta makan kerupuk. Tidak hanya mahasiswa, dosen DTETI dan anak-anak juga ikut meramaikan perlombaan. Lomba mewarnai berlangsung di Ruang TD, lomba ping pong robot di depan Ruang Akademik, dan perlombaan lainnya berlangsung di Taman Segi 8.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi makan dan hiburan live music, serta jamming session yang dimeriahkan oleh Yuniar Salmah dan Sita Nirmala. Akhirnya tiba acara yang ditunggu-tunggu yaitu pembagian berbagai doorprize menarik, mulai dari mug, setrika, kompor, dispenser, mouse wireless, kipas angin, dan masih banyak lagi, hingga doorprize yang paling spesial yaitu sepeda. Selain pembagian doorpize, terdapat pembagian hadiah untuk para pemenang dari seluruh lomba 17-an. Acara berakhir pada pukul 11.45 WIB.

 

Sleman, 21 Agustus 2018

Penulis: Safia Sita