previous arrow
next arrow

Slider

Telah dilaksanakan acara Futsal Pengurus KMTETI oleh Divisi Minat dan Bakat  Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM). Acara yang ditujukan untuk seluruh pengurus KMTETI ini dilangsungkan pada hari Sabtu, 14 April 2018 bertempat di Jakal 7 Futsal. Kegiatan ini berisi turnamen futsal antar divisi yang ada di KMTETI, dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pada acara ini, turnamen futsal diselenggarakan dengan sistem pembagian grup yang mana tim putra terdiri dari tim dari setiap divisi yang ada ditambah tim dari pengurus harian dan dibagi menjadi dua grup yang berisi masing-masing 4 tim di dalamnya. Seluruh tim yang berada pada satu grup akan saling berhadapan dan diperingkat berdasarkan jumlah poin yang diraih dalam setiap pertandingan. Selanjutnya, 2 tim dengan perolehan poin terbanyak pada masing-masing grup akan diloloskan ke babak semifinal dilanjutkan dengan partai perebutan juara ketiga dan final untuk perebutan juara pertama dengan durasi setiap pertandingan adalah sepuluh menit pada setiap babak dan dilaksanakan dalam dua babak dengan istirahat selama lima menit antara babak satu dan kedua. Untuk pertandingan tim putri sistem yang digunakan sedikit berbeda, dimana setiap dua divisi digabung menjadi satu tim dan langsung melakukan babak semifinal hingga perebutan juara pertama.

Setelah seluruh pertandingan usai,penyerahan tanda juara diberikan kepada divisi yang memenangkan serangkaian pertandingan. Untuk pertandingan putra dari Divisi Workshop menjadi juara pertama diikuti Divisi Electropreneur sebagai juara kedua dan Divisi Minat dan Bakat menjadi juara ketiga. Sedangkan pada pertandingan putri, juara pertama diraih oleh tim dari Divisi Minat dan Bakat + Infokom dan juara kedua diraih oleh Divisi Humas + Electropreneur.

Acara ini ditujukan sebagai bentuk refreshing bagi para mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi selepas dilaksanakannya Ujian Tengah Semester pada pekan sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk membangun rasa kekeluargaan yang lebih dalam lagi antar sesama pengurus KMTETI disamping untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. Sehingga diharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan esensi dan juga manfaat dari acara yang telah berlangsung.

Yogyakarta, 14 April 2018

Oleh : Annas Izzulhaq