PRESS RELEASE JOURNARTLISM

“Jurnalis itu menulis suara hati dalam sebuah kejujuran” begitulah salah satu kutipan kata dari Melati Mewangi saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Jurnalis yang telah dilaksanakan Sabtu (29/10) lalu.

Pelatihan Jurnalistik dengan mengusung tema JournARTLism ini diprakarsai oleh divisi Infokom KMTETI dalam rangka memeriahkan Dies Natalis DTETI ke-53. Diselenggarakan di ruang E6 gedung DTETI UGM, pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh mahasiswa DTETI. Tema JournARTLism sendiri mempunyai makna bahwa selalu ada seni di dalam jurnalistik.

Melati Mewangi atau akrab disapa Angi selaku pembicara dalam pelatihan ini merupakan mahasiswa UGM fakultas TPHP angkatan 2013 yang kini menjabat sebagai koordinator redaksi Bulaksumur. Dalam pelatihan ini Angi membahas apa pentingnya Jurnalistik dalam kehidupan mahasiswa serta bagaimana menjadi jurnalis yang baik. Ia menjelaskan bahwa jurnalistik penting bagi mahasiswa karena setiap segi kehidupan mahasiswa itu sendiri memerlukan sentuhan jurnalis di dalamnya. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengetahui prinsip-prinsip jurnalisme dan cara menjadi seorang jurnalis yang baik.

Jurnalis mencerdaskan!