Pada hari Kamis (17/10) lalu, Badan Semi Otonom Sentra Kerohanian Islam (BSO SKI) Al-Hannaan Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (DTETI FT UGM) mengadakan Kajian Akbar dengan tema “Sukses Akhirat, Sukses Kuliah”. Kajian yang berlangsung di Musala Teknik FT UGM ini dihadirkan untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa akan ilmu, terutama ilmu agama.

Kajian dimulai pukul 16.15 WIB. Tidak hanya mahasiswa FT UGM, beberapa mahasiswa fakultas lain, bahkan universitas lain seperti STIM, UIN, dan UMBY turut hadir dalam kajian ini. Tahun ini, SKI Al-Hannaan mengundang Ustaz Hanan Yasir, MA yang merupakan alumnus Daarul Hadits Yaman sebagai pemateri.

Dalam kajian tersebut, Ustaz Hanan menyampaikan bahwa setiap orang harus memiliki impian sekaligus strategi untuk mencapainya. “Kunci sukses itu: jagalah Allah, gantungkan harapan hanya kepada Allah, yakin bahwa selalu ada jalan dalam setiap usaha, jadikan akhirat sebagai tujuan, dan iringi semuanya dengan proses hijrah,” papar beliau.

Tepat pukul 17.30 WIB, kajian ditutup dengan doa kafaratul majlis, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada pemateri.

 

Yogyakarta, 28 Oktober 2019

 

 

Latifah Dewi Purwitasari