previous arrow
next arrow

Slider

Kajian dan Buka Bersama adalah suatu event di Bulan Suci Ramadhan yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan BSO SKI Al-Hannaan Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM) untuk seluruh mahasiswa DTETI.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan masyarakat DTETI dalam hal akhlak dan ilmu Agama Islam dan juga mempererat tali silaturahim antar mahasiswa di DTETI. Kegiatan ini merupakan event perdana yang diselenggarakan oleh SKI Al-Hannaan di tahun kepengurusan 2018.

Kegiatan ini dilangsungkan pada tanggal 18 Mei 2018 di Ruang E6. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC, Arifka Rizki Fakhriza, pada pukul 17.00, kemudian langsung diisi oleh ceramah dari pembicara, lalu langsung ditutup oleh MC dengan buka bersama dalam bentuk prasmanan sekitar  pukul 17.30. Acara diikuti oleh 100 orang mahasiswa/i  lintas angkatan DTETI.

Kajian yang bertemakan “Menyambut Bulan Ramadhan” diisi oleh seorang Mahasiswa Doktoral Ilmu Hukum UMS, Ustadz M. Nurcholis Alhadi, S.H.,M.H.Li.   Beliau menyampaikan beberapa hal tentang hakikat puasa di Bulan Ramadhan dan mengingatkan kepada para mahasiswa agar selalu semangat mencari ridha Allah. Semangat ini  hendaknya dikobarkan pada diri tiap pemuda agar setiap kegiatan diniatkan hanya untuk Allah dan sebagai wujud cinta kepada pencipta. Ridho kepada Allah berarti kita ridho Allah menjadi Tuhan kita, rela diatur-atur oleh Allah, ikhlas atas setiap ketentuan yang diberikan kepada Allah bagi hambanya dan ridha dengan segala aturan Allah.

Selain mendapatkan ilmu dan juga takjil, peserta juga diberikan cenderamata berupa stiker kecil yang kontennya berupa  quotes penyemangat.

 

 

Yogyakarta, 29 Mei 2018

 

 

Mira Raudhotul Jannah