Teknisiade merupakan rangkaian perlombaan di bidang olahraga dan seni yang diadakan setiap tahunnya oleh BEM KMFT UGM dan diikuti oleh semua KM/HM di Fakultas Teknik. Di mana setiap KM/HM mengirimkan talenta-talenta mereka untuk mengikuti lomba tersebut. Terdapat 3 kategori umum, yaitu olahraga, seni dan suporter terbaik. Di sinilah peran Divisi Minat dan Bakat dengan menyelenggarakan program kerja ini sebagai fasilitator selama persiapan hingga hari-H. Pembinaan dan pelatihan diadakan untuk menyiapkan para talenta agar siap berlomba dan meraih prestasi dalam Teknisiade.

Teknisiade 2019 ini dimulai dengan acara pembukaan di Gedung Olahraga Tridadi, Sleman, yang dihadiri oleh beberapa perwakilan KMTETI, pada 25 Agustus 2019. Teknisiade kali ini berlangsung kurang lebih satu bulan, yaitu mulai dari pembukaan, sampai closing, yaitu 15 September 2019.

KMTETI sendiri pastinya turut berkontribusi dalam acara Teknisiade 2019 ini, dengan mengirim perwakilan pada setiap cabang lomba, baik olahraga maupun seni, serta mengajak seluruh anggota KMTETI untuk menjadi suporter pada beberapa perlombaan.

Pada Teknisiade 2019 kali ini, KMTETI mendapatkan juara 3 pada kategori olahraga, juara 3 pada kategori seni, serta juara 4 pada kategori suporter terbaik.

 

26 September 2019

Salomo Hutapea

Divisi Minat dan Bakat KMTETI