Minggu (26/8), Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (KMTETI) FT UGM telah melaksanakan salah satu program kerjanya, yaitu KMTETI Mengabdi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Divisi Humas KMTETI sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat untuk meningkatkan jiwa sosial sebagai manusia, khususnya mahasiswa.

Kegiatan KMTETI Mengabdi kali ini dilakukan di daerah Ngaglik, Sleman, berkolaborasi dengan komunitas Rumah Belajar KAGEM. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembukaan dan perkenalan dari perwakilan KMTETI kepada anak-anak komunitas Rumah Belajar KAGEM. Usai sambutan, acara langsung disambung dengan melakukan permainan bersama anak-anak Rumah Belajar KAGEM. Anak-anak yang seluruhnya masih duduk dibangku SD atau TK tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan permainan di pos pos yang sudah dijaga oleh perwakilan dari KMTETI.

Rangkaian acara permainan berlangsung sangat meriah dan antusias. Setelah selesai, ada waktu istirahat sebentar dan kemudian dilanjutkan dengan acara membuat prakarya. Anak-anak dari komunitas Rumah Belajar KAGEM didampingi oleh mahasiswa DTETI membuat kerajinan dari stik es krim dan kain. Ada yang membuat rumah-rumahan, pesawat, dompet, dan sebagainya. Usia anak-anak memanglah usia dengan daya kreativitas yang tinggi.

Sekitar pukul 12.00 WIB, anak-anak telah menyelesaikan seluruh hasil kerajinannya. Lalu, rangkaian acara dilanjut dengan bersih-bersih dan penyerahan hadiah kepada masing-masing permainan yang dilakukan di awal kegiatan. Selain itu, juga ada hadiah untuk kelompok yang paling heboh.

Rangkaian kegiatan KMTETI mengabdi diakhiri dengan penyerahan buku dan kenang-kenangan dari KMTETI untuk komunitas Rumah Belajar KAGEM. Dan yang paling terakhir adalah jamuan es buah dari komunitas Rumah Belajar KAGEM untuk KMTETI. Seluruh rangkaian acara berakhir pada pukul 13.00 WIB. (/k)