Hari Minggu (28/10) yang lalu KMTETI FT UGM menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Telekomunikasi (HMTT) Telkom University, Bandung. Pada kunjungan ini mahasiswa HMTT bertujuan untuk mengadakan kegiatan studi banding dengan organisasi mahasiswa KMTETI yang memiliki rumpun ilmu serupa dengan prodi Teknik Telekomunikasi. Pukul 09.45 WIB sejumlah 55 mahasiswa perwakilan HMTT tiba di gedung DTETI FT UGM dan langsung menuju ruang Workshop untuk berkumpul dengan para pengurus KMTETI.

Acara kunjungan dibuka oleh Dwiki Yudha H. dan Ratna Fitri A. P. W. dari Biro Pengembangan Organisasi KMTETI yang bertindak sebagai MC lalu dilanjutkan oleh pemberian sambutan dari pimpinan masing-masing pihak. Acara berikutnya merupakan sesi pemaparan singkat untuk memperkenalkan gambaran umum dari organisasi mahasiswa  dari kedua belah pihak. Presentasi pertama disampaikan oleh saudara Muhammad Fathan selaku Presiden HMTT yang diisi oleh penyampaian video profil perkenalan HMTT beserta pengenalan struktural organisasi secara keseluruhan. Selanjutnya presentasi disampaikan oleh saudara Arkka Alpha Fawwaz Ketua Umum KMTETI yang memaparkan divisi & biro yang ada di KMTETI beserta penjelasan singkat mengenai program kerja yang dilaksanakan. Sesi selanjutnya merupakan sesi Focus Group Discussion (FGD). Pada sesi ini setiap divisi atau departemen dari KMTETI dan HMTT yang memiliki fungsional yang mirip dalam struktur organisasinya dikelompokkan untuk saling bertukar informasi mengenai program kerja dan pengalaman pada divisi masing-masing.

Pukul 12.30 WIB sesi FGD diakhiri. Selanjutnya pihak KMTETI dan HMTT saling bertukar kenang-kenangan yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pengurusnya. Setelah itu seluruh mahasiswa menuju menuju Tugu Teknik untuk melakukan sesi foto bersama. Pukul 13.00 WIB rombongan dari HMTT menaiki bus untuk meninggalkan Fakultas Teknik UGM untuk melanjutkan perjalanan. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan bisa terjalin ikatan yang positif antara KMTETI dan HMTT untuk senantiasa berkembang ke arah yang lebih baik.

 

oleh : Naufal Krisna A.