Pada hari Selasa, 20 Februari 2018 dilaksanakan kunjungan studi dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang (UNISSULA) lebih tepatnya dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Elektro.

 

 

 

 

Acara kunjungan dimulai pada pukul 10.30 WIB di Ruang E6 Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM. Acara ini dibuka oleh pembawa acara yaitu Bapak Sony. Kemudian dilanjutkan dengan materi dari Bapak Prapto Nugroho, S.T., M.Eng., D.Eng. yang menjelaskan tentang DTETI FT UGM secara umum, seperti program-progam, laboratorium, prestasi dosen dan mahasiswa, beasiswa, dll.

Acara selanjutnya adalah perkenalan dari Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM yang disampaikan oleh Muhammad Fikri Ardiansyah, dari Divisi Hubungan Masyarakat. Disini dijelaskan masing-masing Divisi dan Biro dengan program kerjanya, mulai dari Biro Pengembangan Organisasi, Divisi Akademis, Humas, Electropreneur, Infokom, Workshop, serta Infokom. Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan.

Rangkaian acara terakhir adalah tour laboratorium yang ada di DTETI. Rombongan dibagi menjadi 4 kloter yang masing-masing kloter terdiri dari 10 mahasiswa. Beberapa laboratorium yang dikunjungi diantaranya Lab Transmisi Distribusi, Informatika dan Komputer, Elektronika Dasar, Listrik Dasar, dan Sistem Digital.

 

Diliput oleh : Safia Sita