Sabtu (24/8), Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (KMTETI) FT UGM menyelenggarakan  Grand Launching Taman Baca Desa Binaan di Dusun Klajuran, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan oleh Divisi Akademis KMTETI FT UGM. Acara Grand Launching ini digelar bersamaan dengan Malam Puncak Perayaan Kemerdekaan ke-74 RI yang bertempat  di Pasar Ikan Nanggulan (PIN).

Acara dimulai pukul 20.00 WIB yang dibuka dengan penampilan paduan suara dari warga desa yang membawakan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka. Setelah penampilan paduan suara , acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Kepala Desa Tanjungharjo (Bapak Untung Sanyata), Ketua Panitia Lomba 17 Agustus (Bapak Sudarto), dan Ketua KMTETI (M. Alif Rachmansyah). Acara berikutnya, yaitu pemaparan inventaris Taman Baca yang disampaikan oleh Koordinator Taman Baca (Aji Bayu Pamungkas) dan penyerahan Taman Baca secara simbolis kepada Kepala Dusun Klajuran (Bapak Sarjono).

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba 17-an dan Pentas Seni  Gejog Lesung. Acara ditutup dengan kesenian Oglek Kuda Kencana.