Pada Sabtu (17/03) telah dilaksanakan salah satu proker dari Divisi Infokom KMTETI yaitu Pemasangan Mading yang pertama pada periode ini. Proker ini merupakan proker rutin Divisi Infokom yang dilaksanakan dua kali selama satu periode. Pemasangan mading ini bertujuan untuk memberikan informasi-informasi menarik dan yang sedang trend di kalangan masyarakat secara menarik untuk dibaaca. Kegiatan ini dilaksanakan di Mading depan ruangan E6 Lantai 3 Gedung DTETI. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 16.00 sampai 20.00.

 

 

 

 

 

 

 

 

Mading kali ini berjudul “Let’s Start Your Startup”, dimana mading kali ini menampilkan berbagai informasi seperti tips-tips untuk memulai startup sendiri, contoh-contoh perusahaan startup yang ada di Indonesia, karakteristik perusahaan Startup, prinsip-prinsip startup, tipe-tipe perusahaan startup, dan tempat dimulainya trend perusahaan Startup “Silicon Valley” di Amerika Serikat. Proses pemasangan mading dimulai dengan membagi-bagi tugas sesuai dengan topik yang sudah dipilih. Masing-masing orang ditugaskan untuk mencari konten yang menarik sesuai dengan tema dan mengemasnya menjadi informasi ringan yang mudah dibaca. Pencarian konten dilakukan selama dua minggu sebelum pemasangan mading. Selain mencari konten, persiapan bahan-bahan juga harus dilakukan. Bahan-bahan yang digunakan adalah kertas karton dan origami, gabus dan gambar-gambar yang digunakan sebagai hiasan. Peralatan seperti gunting, lem, spidol dan alat pemotong gabus juga diperlukan.

Setelah konten dan bahan-bahan sudah dikumpulkan, pemasangan mading dilakukan. Pemasangan dilakukan dengan membagi-bagikan tugas kepada seluruh anggota. Tugas tersebut diantaranya menggunting hiasan, menuliskan konten yang sudah dikemas diatas kertas origami, dan memotong gabus. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menempelkan konten dan hiasan yang sudah dibuat tadi ke mading sesuai dengan konsep dan penempatan yang sudah ditentukan. Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh anggota Infokom. Dengan pemasangan mading ini diharapkan seluruh mahasiswa DTETI mendapatkan ilmu yang berharga dari informasi singkat dan menarik pada mading ini.