previous arrow
next arrow

Slider

NESCO merupakan sebuah kompetisi tingkat nasional yang menitikberatkan pada kelistrikan tegangan tinggi. NESCO 2018 terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu Seminar Nasional, Career Talk,Video Competition, dan Paper Competition.

NESCO 2018 diselenggarakan oleh BSO Magatrika Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM). Seminar Nasional ini bertemakan “Electricity for Humanity”. Final Paper Competition  NESCO 2018 diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 yang bertempat di Ruang 2.5 KPTU FT UGM, mendatangkan Ir. Eko Yudo Pramono, M.T (General Manager PT PLN (Persero) Pusat Pengatur Beban, Sasongko Pramono Hadi, Dr., Ir., DEA (Dosen DTETI FT-UGM), dan Suroso sebagai juri dan Raisul dan Anton sebagai mc.

Finalis paper competition NESCO 2018 mulai melakukan registrasi pada pukul 7 pagi. Acara final ini dihadiri oleh semua tim finalis yang berjumlah 5 tim dan dimulai pada pukul 08.20 dengan sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Departemen Teknik elektro dan Teknologi Informasi Bapak Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ir. Eko Yudo Pramono, M.T (General Manager PT PLN (Persero) Pusat Pengatur Beban sebagai perwakilan dari juri. Pukul 08.43 dilakukan pembacaan aturan oleh Tim Teknis paper competition NESCO 2018. Pengambilan nomor urut presentasi dilakukan secara acak, dimulai dari MC sebagai perwakilan panitia mengambil undian nama finalis yang pertama kali presentasi, dan selanjutnya finalis yang telah presentasi mengambil nomor undi untuk finalis selanjutnya.

Finalis mulai melakukan presentasi secara bergantian dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00. Finalis yang pertama presentasi adalah Tim Gluduk (ITB), selesai pukul 09.25, Tim Restim (ITS) presentasi pukul 09.30 dan selesai pukul 10.10, Tim Musteti (UGM) presentasi pukul 10.13 dan selesai pukul 10.45, Tim Kentiaw (ITS) presentasi pukul 10.48 dan selesai pukul 11.25, kemudian yang terakhir Tim Integra (ITS) presentasi pukul 11.28 dan selesai pukul 12.00. Kemudian setelah presentasi selesai ada pembagian plakat untuk Juri yang diserahkan oleh Bapak Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D.  Berikutnya acara dilanjutkan dengan ishoma dan tour expo finalis paper competition NESCO 2018 dengan expo dari Tim Arjuna UGM dan Semar UGM  sambil menunggu juri dan Tim Teknis paper competition NESCO 2018 merekap penilaian dari masing-masing tim. Setelah itu pada pukul 13.30 barulah diumumkan juara dari paper competition. Juara pertama diraih oleh Tim Musteti (UGM), juara dua diraih oleh Tim Restim (ITS), dan juara ketiga diraih oleh Tim Integra (ITS). Untuk juara poster terbaik jatuh kepada Tim Integra (ITS). Para juara maju ke depan untuk diberi hadiah dan sesi berfoto. Acara NESCO 2018 usai pada pukul 14.15.