Open House DTETI 2018 telah terselenggara pada beberapa waktu yang lalu. Tepatnya, pada hari Minggu 18 Februari 2018 di lingkungan kampus DTETI  dan di Selasar barat KPFT yang kebetulan juga terlaksana peringatan HPTT Teknik ke 72 pada saat yang bersamaan.

Pada acara tersebut, telah terlaksana beberapa kegiatan yang turut memeriahkan acara tersebut, seperti Pameran Karya oleh Mahasiswa dan Dosen, kemudian terlaksana juga Tour Laboratorium yang ada di kampus DTETI dan juga Workshop : Tips dan Strategi Lulus Ujian Nasional dan Perguruan Tinggi Negeri, yang ditujukan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas khususnya yang berdomisili di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya dan menghadirkan Bapak Mohammad Amin, S.T. yang merupakan alumni dari DTETI dan juga seorang pegiat pendidikan selaku pembicara pada acara workshop tersebut.

Di hari tersebut, di lokasi yang sama dan di selasar barat KPFT juga terselenggara pameran karya yang merupakan hasil kerja daripada para mahasiswa dan para dosen. Banyak sekali karya yang ditampilkan baik yang berupa prototype dan juga software yang dikembangkan untuk membantu dan mempermudah pekerjaan manusia pada era sekarang ini. Selain itu, pelaksanaan Tour Laboratorium juga terlaksana untuk mengenalkan mengenai apa-apa saja yang ada dan ditekuni di lingkungan DTETI FT UGM secara khusus kepada para pengunjung dengan dilakukan demo pada setiap laboratorium yang dikunjungi.

Acara ini juga bersamaan dengan Technoday yang mana merupakan puncak peringatan hari ulang tahun Fakultas Teknik UGM atau yang lebih dikenal dengan HPTT (Hari Pendidikan Tinggi Teknik) yang ke-72. Pada acara yang berlangsung di Kantor Pusat Fakultas Teknik ini, ada beberapa pameran seperti konvoi kendaraan listrik, pameran karya dari masing-masing departemen yang ada di Fakultas Teknik, seminar untuk para pengunjug, dan juga presentasi dari masing-masing program studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik UGM.

Dengan terlaksananya serangkaian acara ini, diharapkan pengunjung Open House DTETI 2018 lebih mengenal lagi mengenai hal yang berhubungan dan ada di dalam lingkungan DTETI FT UGM. Sehingga para pengunjung, yang khususnya para pelajar lebih terbuka pengetahuan dan pikirannya mengenai kampus dan juga lebih siap dalam memilih jalur yang akan ditempuh di kemudian hari, khususnya di Fakultas Teknik dan di DTETI FT UGM.

Ditulis oleh Annas Izzulhaq