Open House Magatrika 2019 diadakan pada tanggal 2 Mei 2019. Kegiatan open house tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini beberapa BSO KMTETI mengadakan open house bersama. Pada tahun ini magatrika mengadakan open house bersama BSO Feedback dan BSO Telecomers. Hal ini karena open house tahun ini bertujuan untuk membantu mahasiswa Teknik Elektro 2017 dalam memilih konsentrasi untuk semester 5. Begitu banyak dari mahasiswa Teknik Elektro 2017 yang masih bingung dalam memilih konsentrasi karena berbagai hal pertimbangan. Pada saat pelaksanaan open house, masing masing BSO memperkenalkan susunan kepengurusan dan kemudian dilanjutkan dengan penjelasan konsentrasi. Di prodi Teknik Elektro FT UGM memiliki 5 sub konsentrasi yaitu, teknik tenaga listrik, teknik instrumentasi kendali, teknik computer, teknik pengolahan isyarat elektronika & biomedika, dan teknik telekomunikasi.

Kegiatan open house ini dilaksanakan di ruang E3 DTETI FT UGM. Susunan kegiatan open house dimulai dari pembukaan dan perkenalan. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang BSO Magatrika dan sub konsentrasi Teknik Tenaga Listrik. Lalu kegiatan selanjutnya adalah perkenalan sekaligus penjelasan tentang BSO Feedback beserta sub konsentrasi Teknik Instrumentasi Kendali, sub konsentrasi Teknik Komputer, sub konsentrasi Teknik, dan  Pengolahan Isyarat Elektronika dan Biomedika. Kemudian acara terakhir adalah perkenalan sekaligus penjelasan tentang BSO Telecommers dan sub konsentrasi Teknik Telekomunikasi.

Untuk BSO Magatrika, kegiatan open house ini diketuai oleh Arkka Alpha Fawwaz yang menjabat sebagai pengurus PSDM BSO Magatrika. Harapan setelah diadakannya kegiatan open house gabungan ini adalah mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2017 menjadi lebih siap dalam memilih konsentrasi di semester 5. Serta pemilihan konsentrasi harus berdasarkan keinginan diri sendiri dan sesuai dengan rencana untuk masa depan.

Veby Riska Afrina