previous arrow
next arrow

Slider

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Semi Otonom (BSO) Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

Pelatihan ini merupakan salah satu proker BSO Magatrika dimana pelatihan ini bertujuan untuk membantu Mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi dalam memperbaiki alat elektronik yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi yang tertarik dalam hal memperbaiki alat elektronik yang sering digunakan sehari-hari. Pada pelatihan kali ini alat elektronik yang diperbaiki adalah kipas angin. Pelatihan ini hanya diadakan satu hari yaitu dihari Jumat pada tanggal 19 Oktober 2018 jam 16.00 sampai dengan 17.00 WIB. Pelatihan ini diadakan di ruang kuliah E3 Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

Pelatihan ini di mulai dengan perkenalan ketua penanggung jawab yaitu Azhar Mahmud dan sekaligus pembukaan pelatihan servis alat elektronik kipas angin. Setelah itu pelatihan dimulai dengan perkenalan dari pembaca kemudian dilanjurkan dengan penyampaian teori teori tentang cara memperbaiki alat elektronik sederhana yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari kemudian dilanjutkan dengan mempraktekkan teori tersebut ke alat elektronik yang pada saat pelatihan menggunakan alat elektronik kipas angin.

Selama melakukan pelatihan banyak hal yang didapat oleh dari peserta pelatihan diantaranya adalah mendapat ilmu baru tentang cara memperbaiki alat elektronik sederhana, dimana ilmu tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga meningkatkan kemampuan dalam hal elektronik.

Pelatihan ini dipimpin oleh mas Nandar yang merupakan salah satu pengurus laboraturium Teknik tenaga listrik Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

Yogyakarta, 24 Oktober 2018

 

 

Veby Riska Afrina