Retret SKK DTETI 2019 dilaksanakan pada Sabtu, 23 November 2019 sampai Minggu, 24 November 2019. Kegiatan retret ini diselenggarakan oleh Badan Semi Otonom Sie Kerohanian Kristen (SKK) DTETI FT UGM dengan tema Sense of Sincerity”. Retret kali ini diikuti oleh 52 orang, dan didominasi oleh mahasiswa Kristen Katolik angkatan 2018. Acara ini bertempat di Wisma Penting Sari Sanata Dharma Kaliurang. Perjalanan ke Penting Sari ditempuh dengan menggunakan bus selama satu jam.

Di Retret kali ini, terdapat 2 sesi dan juga sesi sharing. Tujuan diadakannya sesi sharing ini agar para mahasiswa dapat berbagi pengalamannya di dunia perkuliahan maupun pengalaman kerohanian. Selain itu, di Retret ini juga terdapat games yang diadakan di hari kedua. Tujuan diadakan games agar para mahasiswa bisa bersenang-senang dan melepas penat sebelum Ujian Akhir Semester. Ada empat games yang dimainkan, yaitu games tebak gambar, games transfer air memakai bantuan sponge, games transfer tepung menggunakan  tangan, games memasukan paku ke dalam botol kaca, dan games kereta balon.

Retret SKK DTETI ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dengan maksud membangun keakraban antar anggota SKK DTETI. Diharapkan antar angkatan mahasiswa Kristen Katolik di DTETI dapat memiliki hubungan yang akrab. Retret SKK DTETI 2019 berakhir di tanggal 24 November 2019 pada pukul 14.30 WIB.

 

Yogyakarta, 29 November 2019

 

 

Aldrich Jevon Gunawan