previous arrow
next arrow

Slider

Sleman, Minggu 28 Oktober 2018 – Sebagai kegiatan terakhir dari serangkaian acara Lustrum DTETI XI, reuni akbar yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 ini berlangsung dengan sangat hangat dan penuh kemeriahan. Reuni Akbar yang menjadi puncak acara Lustrum DTETI XI  ini bertujuan untuk bernostalgia merasakan kembali serunya kenangan di bangku kuliah tepatnya di Departemen Teknik Elektro dan Teknologi FT UGM.

Reuni yang berlangsung di selasar Barat Kantor Pusat Fakultas Teknik UGM ini dihadiri oleh alumni-alumni DTETI dari berbagai angkatan. Tidak sedikit dari para alumni yang juga mengikutsertakan keluarganya dalam malam penuh kenangan ini. Sebelum malam penuh kenangan berlangsung, kegiatan  pSharing Alumni yang diisi oleh kesebelas alumni DTETI FT UGM, yakni Bapak Agus Kuswardoyo (1989), Bapak Benhard Ambarita (1990), Bapak Lingga Wardhana (2001), Ibu Fanni Irsanti (2010), Bapak Muh. Hafiddudin (1990), Bapak Nurul Husna Ardiyanto (2008), BapakLaras S. Wibowo (1990), Bapak Wisnu Ananda (2010), BapakHajar Pamungkas (2008), Bapak Affandi Ahmad Dedi (2001), dan Bapak Yodhi Kharismanto (2007) serta dimoderatori oleh ketua KATETIGAMA, Bapak Agus Budi Tjahjono.

Malam penuh kenangan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh Master of Ceremony (MC) dari Swaragama FM yang dilanjutkan dengan pertunjukan pentas seni oleh mahasiswa/i angkatan 2018 DTETI FT UGM, yaitu TechnoArt. Pentas seni tersebut berlangsung selama 60 menit lamanya dengan sangat meriah. Ada berbagai penampilan seperti drama, band, flashmob, dan sebagainya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor UGM bagian Sumber Daya Manusia dan Aset, Bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dan seremoni  ulang tahun DTETI yang ke-55 yaitu tumpengan.

Setelah sejumlah pembukaan, acara dilanjutkan dengan peresmian buku dosen purna tugas dan peresmian Desa Binaan KMTETI, yakni Dusun Klajuran dan Desa Tanjung Harjo. Dan setelah beberapa penampilan musik seperti Vocal Group TETI, band Swaragama, Jamming Session oleh dosen dan alumni, tibalah puncak acara yang paling dinanti-nantikan. Yitu awarding session.

Terdapat beberapa kategori penghargaan yang dibagi menjadi penghargaan untuk mahasiswa, alumni, dosen, dan tenaga didik yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa subkategori. Untuk mahasiswa, penghargaan IPK terbaik program studi teknik elektro diraih oleh Mohammad Alif Rachmansyah, penghargaan IPK terbaik program studi teknik informatika diraih oleh Juz’an Nafi Haifa, penghargaan Peraih Prestasi dalam Kompetisi Internasional dan Nasional Terbanyak dan Terbaik  diraih oleh Hibatul Ghazi Zulhasmi, penghargaan Kiprah terbaik dalam mensukseskan akreditasi diraih oleh Rahardyan Luthfi Prasetio, penghargaan Prestasi terbaik dalam bidang olahraga diraih oleh Muhammad Kahfi Maulana, penghargaan Prestasi terbaik dalam bidang seni diraih oleh Nicholaus Valentino Dwicahyo, penghargaan terbaik dan teraktif dalam keorganisasian diraih oleh Lely Monalisa, penghargaan terbaik dalam mensukseskan Event Nasional diraih oleh Abdan Hanifan Dharmasakya, serta penghargaan terbaik dalam bidang kewirausahaan diraih oleh Bayu Adin Hartomo.

Untuk kategori Alumni terdapat penghargaan Kontribusi Akademik terbaik untuk Bapak Ahmad Yuniarto, penghargaan Penggalang Alumni untuk Bapak Agus Budi Tjahjono, penghargaan kontribusi riset dan event terbaik untuk Bapak Herman Huang, serta penghargaan alumni berkomitmen tinggi untuk Bapak Muhammad Aditya Arief Nugraha. Kemudian untuk kategori dosen terdapatj umlah publikasi terbanyak untuk Bapak Dr. Hanung Adi Nugroho, penghargaan publikasi terbaik untuk Bapak Dr. Igi Ardiyanto, penghargaan paper dengan jumlah sitasi terbanyak untuk  Bapak Dr. Dyonisius Dony Ariananda, penghargaan terbaik kontribusinya dalam menjalin kerjasama  eksternal untuk Bapak Dr. Eka Firmansyah,penghargaan terbaik dalam kontribusinya di masyarakat  untuk Bapak Hari Prabowo, S.T, M.T., penghargaan terbaik dalam mengajar berdasarkan penilaian EDOOM    untuk Bapak vDani Adhipta, S.Si, M.T., penghargaan terbaik kontribusinya dalam mensukseskan akreditasi Nasional dan Internasional  untuk Bapak Anugrah Galang Persada, S.T., M.Eng., serta penghargaan terbanyak dalam penggunaan inovasi/teknologi pembelajaran  untuk Dr. Ridi Ferdiana.

Yang terakhir adalah kategori tenaga didik. Untuk tenaga didik terdisiplin diraih oleh Bapak Suyadi dan Nanang Dani Widyanto, S.T. , untuk tenaga didik dengan layanan terbaik diraih oleh Bapak Tri Wahyudiono, Bapak Harsoyo, S.Kom., dan Bapak Surya Purwanta, untuk tenaga didik dengan kinerja terbaik diraih oleh Bapak Wahyu Prasetya, A.Md. dan Ibu Ratna Endah Handayani, S.Kom., serta adanya penghargaan khusus kepada Alm. Bapak Cahyo Tri Wibowo, S.T.  atas kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan kepada Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik UGM yang diterima oleh istri Beliau, Ibu Vistia Asmarawati.

Usainya sesi penghargaan menandakan bahwa Reuni Akbar Lustrum DTETI XI sudah sampai pada puncaknya. Acara kemudian ditutup kembali oleh kedua MC dari Swaragama FM pada pukul 21.20 WIB. Setelah itu tidak sedikit dari para alumni dan jajaran DTETI yang masih berada di tempat untuk tetap bertukar cerita dan berfoto.  Usainya Reuni Akbar ini sekaligus menjadi akhir dari serangkaian acara Lustrum DTETI XI.

Keberlangsungan dan kesuksesan serangkaian kegiatan ini didukung oleh PGN COM [www.pgn.com], RIITACHI Kompor Gas [www.riitachi.co.id] , Microsoft [www.microsoft.com/id-id]  , ACiS [www.alusbae.com] , GAMATECHNO [www.gamatechno.com] , DomaiNesia [www.domainesia.com] , TelkomIndonesia [www.telkom.co.id] , Telesindo Shop [www.telesindoshop.com] , telkomsigma [www.telkomsigma.com] , Telkominfra [www.telkominfra.co.id] , dan juga PIN [www.pilarinfonusa.com].