Kegiatan Sharing Alumni ini diadakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM dan Panitia Lustrum DTETI XI. Sharing Alumni merupakan rangkaian kegiatan  yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018 di ruang E5 dan E6 DTETI. Kegiatan ini diisi dengan 11 pembicara yang merupakan alumni Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, dan dimoderatori oleh Bapak Agus Budi Tjahjono yang merupakan Ketua KATETIGAMA.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08:00 hingga pukul 12:30. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Gadjah Mada dan kata sambutan dari Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D., selaku Kepala Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Acara sharing dimulai dengan sesi pertama dengan 4 pembicara, yaitu Wisnu Ananda yang membawakan tema “Pantang Menyerah Meraih Asa. Injury Time Cambuk Menuju Sukses Study Lanjut”, Nurul Husna Ardiyanto yang membawakan tema “Integrasi Organisasi, Kuliah dan Kerja”, Laras S.Wibowo yang membawakan tema “Design Thinking”, dan Hajar Pamungkas yang membawakan tema “Negotiation Skills: Become a Better Negotiator Today”.

Sesi kedua dibuka oleh Benhard Ambarita yang membawakan tema “Perubahan Karir dari Engineer Menjadi Entrepreneur”, Agus Kuswardoyo yang membawakan tema “Karier di PLN untuk membangun infrastruktur kelistrikan di Indonesia”, Yodhi Kharismanto yang membawakan tema “Topik berkarir di startup Fintech”, dan Ahmad Dedi yang membawakan tema “Manusia & Mesin: Pekerjaan di era AI”.

Sesi terakhir dari Sharing Alumni dibuka oleh Lingga Wardhana yang membawakan tema “Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Bidang Telekomunikasi”, Fanni Irsanti yang membawakan tema “Optimasi Kemampuan Intra dan Interpersonal sebagai Aparatur Sipil Negara di Era Teknologi Informasi”, dan diakhiri oleh Muh Hafiddudin T yang membawakan tema “Indentifikasi Tingkat Kepuasan Pelanggan pada Mobile Services Communication”. Ketiga sesi dari Sharing Alumni ini kemudian ditutup dengan tanya jawab antara mahasiswa dan para alumni yang menjadi pembicara.

Yogyakarta, 5 November 2018

 

 

Meilisa Hutagaol