Sosialisasi Kesehatan Masyarakat Desa Binaan Keluarga Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM) dilaksanakan pada Hari Sabtu, 24 Agustus 2019. Kegiatan ini berlangsung di Klajuran, Nanggulan, Kulon Progo yang diselenggarakan oleh divisi Akademis KMTETI FT UGM. Acara ini dimulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Rangkaian acara Sosialisasi Kesehatan ini dimulai dengan sambutan dari kepala Dusun Klajuran, dan sambutan ketua panitia. Setelah itu, dilanjutkan pemaparan materi oleh pembicara mengenai topik kesehatan dan juga penyakit-penyakit yang biasa menyerang kalangan lanjut usia sebagaimana para peserta kegiatan. Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pembicara dengan para pesera yang merupakan warga dari dusun setempat. Beberapa warga bertanya mengenai informasi umum seputar cara mencegah penyakit yang dijelaskan tersebut, hingga setelah sesi tanya jawab berakhir, dilanjutkan dengan sesi pembagian doorprize. Pembagian melalui pengundian nomor yang didapat pada saat warga melakukan registrasi. Hasilnya, terdapat enam pemenang yang mendapat doorprize berupa peralatan rumahtangga.

Kegiatan Sosialisasi Kesehatan ditutup dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan kesehatan gratis yang tersedia bagi lima puluh warga desa yang ingin melakukan cek kesehatan. Sosialisasi Kesehatan Masyarakat Desa Binaan yang perdana dilaksanakan pada tahun ini oleh divisi Akademis KMTETI FT UGM, diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan inovasi untuk acara bisa dilakukan bersama warga desa binaan atau mungkin lingkupan yang lebih luas .