Tim LJ15 Asal UGM Meraih Juara Pertama Dalam Acara Hackathon Firetech 2018 di Universitas Andalas.

Persiapan yang dilakukan akhirnya berbuah hasil. Tim LJ15 yang beranggotakan Axellageraldinc Adryamarthanino (TI 2015), Mahendra Tirta Saputra T. (TI 2015), Raufi Musaddiq (TI 2015) berhasil meraih juara pertama dalam ajang Hackathon Firetech 2018 dengan tema “Digital Economy Codes” yang di Universitas Andalas Padang pada tanggal 14 – 16 April 2018. Firetech merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Neotelemetri Universitas Andalas. Firetech sendiri mulai diselenggarakan pada tahun 2014. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar terciptanya ide serta aplikasi dari para pengembang aplikasi di Indonesia dan dapat dikembangkan lebih lanjut sebagai solusi pemecahan masalah di bidang perekonomian.

Acara ini diselenggarakan untuk mahasiswa seluruh Indonesia oleh UKM Neo Telemetri Universitas Andalas. Acara Firetech 2018 ini memiliki berbagai cabang lomba yakni: Lomba TIK, Hackathon, Workshop, Tournament E-Sport Dota 2, dan Tournament E-Sport Mobile Legend. Selain itu juga dimeriahkan dengan Expo dan Bazar. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tim LJ15 adalah sebuah custom keyboard yang dilengkapi dengan fitur cek ongkir, template chat, rekap pesanan dan manajemen toko. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para pemilik toko online  yang biasanya berjualan dengan menggunakan smartphone.

Sebelum menjadi finalis dalam kompetisi ini, Tim LJ15 harus terlebih dahulu mengumpulkan proposal hingga akhirnya lolos seleksi untuk mengikuti final Hackathon. Tiap tim diberi waktu 24 jam untuk mengembangkan aplikasi sesuai dengan proposal yang diajukan pada tahap penyisihan. Setelah itu, tiap tim diberi waktu untuk mempresentasikan aplikasi yang sudah dikembangkan dengan alokasi waktu sebanyak 20 menit. Pemenang dari Hackathon ini secara berturut-turut yaitu Tim LJ15 dari Universitas Gadjah Mada, Tim Olahraga Otak dari Telkom University, dan Tim Fathir dari Universitas Brawijaya.