Pada Hari Sabtu, 11 Mei 2019 telah dilaksanakan kegiatan Training HRD di ruang Working Space gedung Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Pengembangan Organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan softskill serta memberikan motivasi kepada kader-kader anggota Biro Pengembangan Organisasi mengenai komitmen yang telah diambil oleh setiap anggota sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam berorganisasi dan dapat menjadi panutan bagi kader-kader KMTETI lainnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Biro Pengembangan Organisasi, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Iqbal Nurrahim. Kegiatan ditutup dengan pemberian sertifikat dan plakat oleh Nabila Fathiya Firannisa selaku ketua panitia.

Training HRD juga merupakan pembuka rangkaian kegiatan Upgrading Divisi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota dari tiap divisi. Rangkaian Kegiatan tersebut mencakup Public Speaking Training dari Divisi Humas dengan pembicara Iswan Saputro, M.Psi., Psikolog dan Journartlism dari Divisi Infokom yang turut mengundang komikus Muhammad Misrad. Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan Upgrading Divisi Akademis yang dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2019.