Upgrading #1 KMTETI dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2019 mulai pukul 08.00 WIB di ruang E5 DTETI FT UGM. Acara yang diselenggarakan oleh Biro PO KMTETI ini mengusung tema MANIAK: Manifestasi dan Aktualisasi Diri dalam KMTETI.

 

 

 

 

 

“MANIAK kemarin Sabtu sangat seru! Salah satu kegiatan dari Upgrading #1 kemarin yang benar-benar berkesan adalah ketika FGD (Focus Group Discussion) dengan tema berbeda untuk masing-masing kelompok. Menurutku kegiatan FGD ini sangat menyenangkan karena kami bisa bertukar pikiran dengan teman satu grup dan bercerita-cerita juga tentang pengalaman kami terkait masalah yang dibahas lalu membuat mindmap,” kata Yusuf Helmy dari Divisi Informasi dan Komunikasi sebagai salah satu peserta Upgrading #1.

Upgrading #1 ini dikhususkan untuk pengurus baru KMTETI yang mayoritas berasal dari mahasiswa/i angkatan 2018. Acara ini secara garis besar terdiri dari dua kegiatan: penyampaian materi dan FGD seperti yang sudah disebutkan di atas. Penyampaian materi sesuai tema Upgrading #1 ini disampaikan oleh Gammario Medi Syahputra, pengurus KMTETI Divisi Minat dan Bakat periode 2016 dan 2017 yang saat ini menjabat sebagai Menko Kemahasiswaan BEM KM UGM.

Usai pemaparan materi, dilanjutkan dengan FGD. Seluruh peserta Upgrading #1 dibagi menjadi 7 kelompok yang beranggotakan kurang lebih 10 orang dari divisi dan biro yang berbeda-beda. Masing-masing kelompok diberi tema yang berbeda untuk didiskusikan, salah satunya adalah mengenai cara untuk membangkitkan rasa kepekaan, inisiatif, dan critical thinking pada tiap individu di kepengurusan KMTETI. Hasil diskusi masing-masing kelompok kemudian dipresentasikan dan dipilih presentasi terbaik menurut pemateri. Setelah pemberian hadiah, acara ini kemudian ditutup dengan foto bersama pemateri dan seluruh peserta Upgrading #1.

 

Yogyakarta, 17 Maret 2017

 

 

Aulinka Ihza Putri