Kemarin (4/3), telah dilaksanakan rangkaian acara Upgrading Pengurus KMTETI 2016/2017 di ruang E6, Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Kegiatan ini menghadirkan dua orang pembicara yang sama-sama pernah mengukirkan semangatnya sebagai Ketua BEM KMFT, Muhammad Retas Aqabah Amjad dan Muhammad Hibatur Rahman. Dengan mengusung tema Pengarahan Profesional Keorganisasian Mahasiswa, acara yang diselenggarakan oleh divisi PO (Pengembangan Oranisasi) ini diharapkan mampu memberikan motivasi, gambaran, dan pembelajaran untuk para Pengurus KMTETI baru terkait kepemimpinan dan keorganisasian. Walaupun sempat sedikit mundur dari jadwal, Upgrading kali ini berlangsung cukup baik dengan dipandu oleh Khairul Khabibi dan Adrista Nariswari, mahasiswa TETI angkatan 2016 sebagai pembawa acara .
Pertama, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua KMTETI 2016/2017, Dimas Raka Aji P lalu dilanjutkan Ketua Divisi PO, Ahmad Fauzi. Kemudian masuk ke acara inti dengan pembicara pertama, yaitu Muhammad Retas Aqabah Amjad atau yang biasa disapa Retas Amjad, Ketua BEM KMFT 2015/2016. Dalam sesi pertama ini diusung topik mengenai Leaders dan Leadership. Tentang seperti apa definisi dari pemimpin yang sesungguhnya, bagaimana pemimpin yang baik itu bersikap, apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan sebagainya. Pemimpin ibaratkan pelaut tangguh yang lahir dari gelombang badai dan ganasnya samudera, bukan dari tenangnya ombak dan semilir angin.

Setelah sesi pertama berakhir, dilanjutkan oleh pembicara kedua, yaitu Muhammad Hibatur Rahman, Ketua BEM KMFT 2014/2015. Topik untuk sesi kedua ini mengenai organisatoris organisasi dan profesionalitas dalam organisasi. Bahasannya meliputi tentang bagaimana sebuah organisasi itu bekerja, apa saja kendala dalam berorganisasi, apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang organisatoris organisasi, hingga apa perbedaan organisasi yang berlandaskan profesionalitas dan organisasi yang berlandaskan kekeluargaan. Work hard until you don’t need to introduce yourself, hanya orang luar biasa yang mengalami hal luar biasa.

Diliput oleh :
Andhika Harun