Sabtu kemarin, 13 April 2013, Departemen Akademis KMTETi mengadakan Seminar Alumni 007. Acara ini masih terkait dengan Beasiswa 007 yang dipelopori oleh Alumnus JTETi 2007. Beberapa pembicara hebat yang mengisi acara ini yaitu Fajar & Wijaya (Indocement), Hasan (Schneider), Arif (PLN), dan Hendra (Bank Mandiri). Seminar yang diketuai oleh Alfadoni ini, dibagi menjadi empat sesi yang setiap sesinya memiliki tema sendiri. Pertama, Kenali Potensimu. Kedua, Temukan Impian. Ketiga, Pahami Peluang. Terakhir, Tips Lolos Seleksi.

“Kita sering mendengar ‘Hidup tuh mengalir aja’, itu statement yang salah. Karena hidup harus punya tujuan. Tujuan dibuat untuk memperjelas proses, bukan menambah masalah. Untuk mencapai tujuan, dibutuhkan persiapan. Tapi, jangan kebanyakan persiapan, nanti nggak jalan-jalan. Yang penting, start aja dulu, kalau sudah jalan, pikirkan prosesnya, belajar pacaran dengan proses. Intinya, tetapkan tujuan, kejar proses. Sibuk di prosesnya, bukan di tujuannya.” kata Wijaya di sesi pertama seminar denga tema Kenali Potensimu ini.

Sedangkan Arif menjabarkan tentang prinsip future – past – present di mana ketiganya saling berkaitan erat. Di akhir sesi, Hasan memperkenalkan pemahaman peluang dengan prinsip one connect. “Kita itu satu kesatuan, bukan sendirian. Tujuannya untuk berhubungan. Dan di situlah peluang bertebaran.”