Sukses Masa Depan? Persiapkan dari sekarang!

Persiapanmu dimulai dari sekarang! adalah tema Seminar Alumni yang diadakan pada 9 Maret 2013. Tiga alumni hebat dari JTETI hadir sebagai pembicara di seminar ini, yaitu Ferro Ferizka Aryananda (Asia Pacific Technology Solution Profesional At Microsoft Asia Pacific), Bimo Budi Prasetyo S.  (Planning and Evaluation Distribution System Division PT. PLN (Persero) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta  Area Cilacap), dan Sri Suning Kusumawardhani (Dosen JTETI dan Pengurus CISCO Indonesia). Seminar yang dimoderatori oleh Adien IT 10 ini tidak hanya dihadiri oleh warga TETI saja loh!

Banyak pelajaran yang bisa didapat dari ketiga pembicara tersebut sehingga dapat membangkitkan semangat akan sukses di masa depan.

“Saya punya tiga rules buat sampai di saya yang sekarang. Pertama, always dream big, karena semuanya berawal dari mimpi. Kedua, passion in what you love, dalami apa yang kamu suka. Kalo kamu passion-nya kesitu ya lanjutin. Terakhir, golden karma, percaya bahwa kalo kita memberi  pasti somehow bakal dilipatgandakan balesannya. I am not lucky, I just meet the right people.” kata Mas Ferro saat berbagi pengalaman tentang perjalanannya hingga sampai di titik saat ini.

“Untuk membangkitkan motivasi itu, yang penting jangan lupa berdoa. Inget sama Yang Di Atas.” ucap Mas Bimo tegas ketika menjawab salah satu pertanyaan peserta seminar.

Menyinggung soal jiwa kompetitif mahasiswa UGM, bu Suning menanggapi bahwa alasan utama mengapa UGM itu jiwa kompetitifya kurang dibanding ITB dan UI adalah karena lingkungan orang Jawa itu nrimo. “Lebih sering memposisikan diri sebagai bawahan. Nunggu ditunjuk.” ujar Bu Suning.

Mau menyusul jejak kesuksesan mereka? Ayo persiapkan dirimu mulai dari sekarang!