Giovanni Satria Baiqunie – Electropreneur

Tahun ini Departemen Electropreneur Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (KMTETI) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta bekerja sama dengan PT. Unilever Indonesia Tbk kembali menyelenggarakan Seminar Inspiring Unileader. Seminar Inspiring Unileader 2014 ini menghadirkan konsep baru dengan tema “Leadership in Global Market”. Rangkaian acara pada Seminar Inspiring Unileader ini akan berlangsung pada tanggal 6,7 dan 11 Maret 2014 yang bertempat di Kantor Pusat Fakultas Teknik UGM.

Sebelum acara puncak pada tanggal 11 Maret 2014, diadakan acara pre-event pada tanggal 6 dan 7 Maret 2014 yang bertujuan untuk memberikan info seputar acara Seminar Inspiring Unileader . Pada tanggal 6 diadakan acara pre-event dimana diadakan permainan untuk membuat sebuah minuman mocktail yang merupakan campuran dari softdrink dan sari buah Buavita. Pada acara ini peserta permainan akan diadu kepiawaian dalam membuat minuman mocktail. Peserta yang piawai akan mendapatkan doorprize berupa beberapa produk dari PT. Unilever Indonesia Tbk. Pada pre-event tanggal 7 Maret 2014 diadakan lomba drat dan trowing rings. Peserta yang dapat memenangkan permainan berhak mendapatkan doorprize berupa beberapa produk dari PT. Unilever Indonesia Tbk. Pada acara pre-event ini para peserta dan pengunjung juga dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti Seminar Inspiring Unileader.

3

Pada tanggal 11 Maret 2014 acara Seminar Inspiring Unileader dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan diikuti 280 peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan 20 dosen Universitas Gadjah Mada. Acara ini diawali dengan tarian tradisional yaitu tari golek. Setelah itu para peserta diberikan pengarahan mengenai safety briefing pada saat acara seminar berlangsung.

4_1

Setelah diberikan safety briefing dilanjutkan dengan opening speech dari Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta . Sesuai dengan tema “Leadership in Global Market”, pada seminar ini para peserta akan diberikan bekal pengetahuan menjadi seorang leader dalam menghadapi global market yang disampaikan  oleh Bapak Ainul Yaqin selaku direktur foods and home care Unilever Indonesia. Selama acara juga diadakan live tweet competition dimana para peserta bisa memberikan komentar mengenai acara ini. Tweet terbaik akan mendapatkan sebuah doorprize.

Setelah Bapak Ainul Yaqin selesai memberikan materi, diadakan sesi tanya jawab dimana para peserta seminar bebes bertanya mengenai materi seminar. Setelah itu dilanjutkan dengan Unilever Future Leader Program (UFLP) Presentation oleh Ibu Sarah Felicia.

6

Setelah Unilever Future Leader Program (UFLP) disampaikan, dilanjutkan dengan Leaders Sharing Session and Career Exploration. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian plakat dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ke PT. Unilever Indonesia Tbk. dan plakat relasi dari PT. Unilever Indonesia Tbk ke Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Tidak lupa diumumkan pemenang dari live tweet competition yang berhak mendapatkan doorprize. Acara ditutup dengan menyanyikan bersama lagu dengan judul Ayo! Indonesia Bisa. Setelah seminar selesai para peserta seminar dapat berfoto bersama di photo booth yang sudah disediakan di luar.