Senin, 19 November 2012, Smartfren mengadakan seminar dalam rangka Roadshow Smartfren Smart Library di Yogyakarta di ruang 2.1 gedung KPFT Fakultas Teknik UGM.  Seminar kali ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi JTETI saja, tapi juga mahasiswa-mahasiswi dari jurusan lain bahkan universitas lain.

Acara dibuka dengan lagu Time of Your Life oleh Gandhi dan Dhika dari Teknologi Informasi 2012. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan oleh pak Lukito sebagai wakil dari UGM dan Pak Joko dari Smartfren. Dalam acara ini, Pak Joko juga menyempatkan diri untuk mengumumkan peluncuran New Smartfren Andromax tab 7.0 yang akan diakukan malam ini. Setelah itu, Pak Joko menyerahkan dua buah router kepada Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi yang diwakili oleh Pak Lukito dan Pak Sarjiyo. Namun sayangnya, baik Pak Joko, Pak Lukito maupun Pak Sarjiyo harus segera meninggalkan tempat seminar dikarenakan masih ada acara lain.

                Setelah sambutan dan penyerahan modem tadi, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan dua orang narasumber yaitu Pak Ryan, pemilik Mugs Gadget, dan Pak Arie, dari smartfren. Acara kali ini dimoderatori oleh Pak Fx. Bambang Irawan atau yang biasa dipanggil Pak FBI. Pembicara yang pertama adalah Pak Arie Abdiya Pratama, atau yang lebih akrab disapa Pak Arie, yang membawakan presentasi tentang Internet Technology. Pak Arie ini juga merupakan alumni dari Fakultas Teknik UGM, tepatnya jurusan Teknik Arsitektur. Setelah itu Pak Ryan memberikan presentasi tentang Evdo(Evolution Data Only/Optimized).

                Ada pula game-game menarik seperti lomba mencari nama dan gambar mascot smartfren, lomba bermain game fruit ninja, dan lomba twit paling menarik. Yang paling menarik tentu saja lomba nge-twit yang berhadiah dua buah modem smartfren! Dan predikat twit termenarikpun dimenangkan oleh Faisah Sya’bani dari Teknik Elektro dan Hermawan Rahmat Hidayat dari Teknologi Informasi. Acara game dan pembagian doorprize ini pun sekaligus menutup acara Smart Library di Yogyakarta.