Technocorner – Software Development Competition adalah kompetisi pengembangan aplikasi perangkat lunak untuk mahasiswa program sarjana dan diploma seluruh Indonesia. Babak pertama tim yang beranggotakan maksimal tiga orang ini adalah mengirimkan ide aplikasi yang akan dikembangkan secara online. Kemudian, tim yang lolos diharuskan menyelesaikan aplikasi disertai dengan laporan serta poster yang mendukung. Kompetisi yang biasa disingkat SDC ini berhasil menarik perhatian 37 tim dari seluruh Indonesia.

Babak final kompetisi yang biasa disingkat SDC ini diadakan di Grha Sabha Pramana UGM pada hari Sabtu dan Minggu, 12-13 Maret 2016. Pada babak ini, sepuluh tim terbaik berkesempatan mempresentasikan karyanya pada dewan juri dan di TechnoExpo. Kompetisi diakhiri dengan pengumuman Juara 1 yaitu tim EduFi dengan aplikasi Sebuku dengan hadiah trophy dan uang sebanyak Rp. 5.500.000,00; Juara 2 yaitu tim Invose dengan aplikasi SmartRedCall dengan hadiah trophy dan uang sebanyak Rp. 4.000.000,00; Juara 3 yaitu tim mBengkel dengan aplikasi mBengkel dengan hadiah trophy dan uang sbesesar Rp. 3.000.000,00 dan Juara Favorit dengan hadiah yang tak kalah menarik yaitu uang sebesar Rp. 1.000.000,00 dimenangkan oleh tim mBengkel.

Kompetisi ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan untuk memajukan teknologi di Indonesia. Selain itu, Diharapkan para pemenang dan partisipan lomba juga dapat mengembangkan aplikasinya lebih baik lagi agar dapat membantu banyak orang.