Aliefya Fadhila – Menyambut semester genap tahun ajaran 2016/2017, Selasa (10/1) Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi mengadakan sosialisasi terkait Program Sertifikat Pendamping Ijazah dan Informasi Akademik 2017. Sosialisasi diselenggarakan di Ruang E6 Lantai 3 Gedung DTETI dan diikuti oleh beberapa mahasiswa/i Program S1. Penyampaian program baru dan teknis penyelenggaraan akademis pada semester depan ini disampaikan oleh Ketua Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Dr. Eng. Suharyanto, S.T., M. Eng., didampingi Bapak Adha Imam Cahyadi, S.T., M.Eng., D.Eng. selakuKetua Program Studi Teknik Elektro dan Bapak Ahmad Nasikun, S.T., M.Sc.

Untuk mempersiapkan kematangan lulusan S1 DTETI memasuki dunia kerja, departemen membuat sebuah program baru yakni Program Pendamping Ijazah. Program ini mewajibkan mahasiswa S1 selama masa studinya untuk mengikuti empat buah kegiatan di luar kegiatan akademis di dalam kelas yang sudah ditentukan Departemen. Jenis kegiatan yang dimaksud adalah Asisten Praktikum, Asisten Mata Kuliah, Lomba Terindeks, dan Keikutsertaan Kepanitiaan. Setiap keikutsertaan salah satu kegiatan tersebut, mahasiswa/i akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti.

Selain sosialisasi Program Sertifikat Pendamping Ijazah, Bapak Adha Imam Cahyadi juga menyampaikan beberapa informasi akademik lainnya diantaranya tanggal-tanggal penting berkaitan penyelenggaraan kegiatan akademik,  sistem pengisian KRS yang diubah untuk mata kuliah kelas besar, dan pendaftaran Praktikum yang akan dibuat online. Perubahan – perubahan yang dilakukan departemen berkaitan akademik ini dilakukan untuk menunjang kesiapan dan kematangan lulusan DTETI. Segala kendala yang mungkin terjadi di masa transisi perubahan program sebisa mungkin  juga akan ditangani departemen tanpa menyulitkan mahasiswa.

Berikut link hasil sosialisasi yang telah kami rangkumkan:

Klik Di Sini!

Informasi terkait Program Sertifikat Pendamping Ijazah juga dapat dibaca di link berikut:

Klik Di Sini!