Pada tanggal 15 September 2015, Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi mengadakan konferensi nasional tahunan yaitu the 7th National Conference on Information Technology and Electrical Engineering (CITEE). Bertempat di Gadjah Mada University Club, CITEE tahun ini mengusung tema “Menuju Kemandirian Riset dan Teknologi di Bidang Teknik Elektro dan Teknologi Informasi di Era MEA”. Konferensi nasional ini dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka oleh pidato singkat dari Dr. Adha Imam Cahyadi selaku ketua panitia CITEE 2015. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D. dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FT UGM, Ir. Muhammad Waziz Wildan, M.Sc., Ph.D.

CITEE 2015 menghadirkan dua pembicara kunci pada plenary session yakni Anto Satrio Nugroho, D.Eng. dan Eka Firmansyah, Ph.D. Plenary session ini dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama dimoderatori oleh Teguh Bharata Adji, Ph.D. dan sesi kedua oleh Iswandi, M.Eng.

Plenary session berakhir pada pukul 11.30, kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi paper dari para peserta CITEE. Pada tahun ini, CITEE berhasil menyeleksi sebanyak 63 paper yang berasal dari berbagai institusi di Indonesia. Presentasi paper oleh para peserta dibagi kedalam 5 panel. Setiap panel dipresentasikan di dalam ruang parallel yang berbeda.

Dalam konferensi ini juga dipilih 3 paper terbaik berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh para juri CITEE 2015. Ketiga juara tersebut adalah sebagai berikut:
Juara I
Anggota : Bondhan Winduratna, Adhi Susanto, Risanuri Hidayat
Institusi : Universitas Gadjah Mada
Judul : “Pemodelan Isyarat Musik Berbasis pada Modulasi Frekuensi (FM) (Music Signal Modelling Based On Frequency Modulation)”
Juara II
Anggota : Radiah Hamdah, Hafidudin, Linda Meylani
Institusi : Telkom University
Judul : “Optimasi Penggelaran Co-Located Inter-Band Carrier Aggregation pada Perencanaan Jaringan Radio LTE-Advanced”.
Juara III
Anggota : Nana Ramadijanti, Yuliana Setiowati , Kholid Fathoni , Rizky Yuniar Hakkun, dan Ahmad Saifuddin Azhar
Institusi : Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)
Judul : Penerapan Finite State Machine pada Perilaku Karakter Permainan 3d Mobile Perjuangan Jenderal Sudirman

Acara ditutup dengan closing ceremony sekaligus penyerahan sertifikat dan hadiah untuk ketiga peserta yang menjadi Best Paper Award.

IMG_9507

IMG_9575

IMG_9498

IMG_9486