Di awal bulan juni 2013 ini,Tim basket Teknik Elektro dan Teknologi Informasi    UGM mengikuti kompetisi basket yaitu SBL (Science Basketball League) se-UGM. Hasilnya,setelah 4 tahun penantian,akhirnya Tim Basket JTETI UGM berhasil mempersembahkan trofi kemenangan. Tim Basket JTETI menjadi juara 1 dalam kompetisi Science Basketball League setelah berhasil mengalahkan D3 Teknik Mesin UGM.

Di babak penyisihan,Tim Basket JTETI berhasil menyingkirkan Teknik Industri dan Ilmu Komunikasi. Dan dibabak semifinal,JTETI kembali berhasil menghentikan langkah tim Geofisika dan JTETI berhak melaju ke partai final menghadapi D3 Teknik Mesin.

D3 Teknik Mesin bukanlah lawan yang mudah,karena mereka juga berhasil mengalahkan tim-tim tangguh seperti Teknik Mesin UGM dan Teknik Sipil UGM.

Pada hari senin,4 Juni 2013, berlangsung laga final SBL antara Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM melawan D3 Teknik Mesin UGM. Di Quarter 1 dan Quarter 2,DTM sangat mendominasi permainan. Hingga diakhir Quarter 2,tim JTETI sempat tertinggal 12 poin ((TETI)12-24(DTM)). Namun dibabak di Quarter 3,dengan dukungan dan teriakan dari para SUTET MANIA,tim JTETI bangkit dan berhasil membalikkan kedudukan menjadi unggul 4 poin. Dan di Quarter terakhir (4),dengan semangat dan permainan apik yang diperlihatkan para pemain JTETI,merubah skor akhir menjadi 41-35 dan Tim Basket JTETI pun berhasil menjadi Juara 1 di ajang SBL tahun ini.

Kemenangan ini pun menjadi kado manis bagi angkatan 2009 yang tahun depan tidak dapat mengikuti ajang SBL ini lagi.

Selamat kepada Tim Basket Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.