Wening Mustikarini – Akademis

Jumat (22/5) KMTETI FT UGM kembali menyelenggarakan “TOEFL-Like Test”. Kegiatan ditujukan untuk mahasiswa/i Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi untuk menghadapi tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) yang biasanya diperlukan untuk berbagai tujuan seperti mencari beasiswa maupun sebagai salah satu syarat rekruitmen pekerjaan. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara KMTETI FT UGM dengan bimbingan belajar Bahasa Inggris, Swift English School.

Kegiatan “TOEFL-Like Test” terdiri dari dua sesi, sesi pertama adalah TOEFL-Preparation atau pelatihan TOEFL dan sesi kedua adalah tes TOEFL-Like. Pelatihan TOEFL dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB di ruang E7 dan berlangsung selama dua jam hingga pukul 09.30. Pelatihan TOEFL diisi dengan membahas soal-soal pada tiap bagian dari tes TOEFL seperti pada grammar, listening dan reading section. Selama pelatihan, pemateri memberikan tips-tips untuk dapat mengerjakan tes TOEFL dengan baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Usai pelatihan TOEFL, kegiatan dilanjutkan dengan Tes TOEFL-Like yaitu tes kemampuan Bahasa Inggris yang mengacu pada soal-soal tes TOEFL. Tes berdurasi selama dua jam hingga pukul 11.30 WIB.
Kegiatan hari itu ditutup dengan foto bersama perwakilan Swift English School dan pemberian cindera mata berupa sertifikat dan plakat kepada pihak Swift English School. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa JTETI bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya agar lebih baik lagi.