Kegiatan upgrading ini dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Organisasi Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Upgrading ini dilaksanakan pada hari jumat, tanggal 18 September 2015 di ruang kuliah E6 Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari setiap departemen di KMTETI. Adapun rangkaian acara pada upgrading 2 ini yaitu pembukaan oleh Zufar Amanullah sebagai ketua acara, lalu diikuti oleh materi dari pembicara 1 dan sesi tanya jawab, lalu ada materi dari pembicara 2 dan diikuti sesi tanya jawab lalu yang terakhir adalah penutupan.

Materi pertama adalah mengenai kompetensi diri dalam dunia perkuliahan baik akademis maupun organisasi. Materi pertama disampaikan oleh Mas Rifky Ali sebagai ketua BEM FT UGM periode 2014/2015. Mas Rifky Ali juga menyampaikan bahwa terdapat 10 sifat yang perlu dimiliki agar kita dapat menjadi seorang yang kompeten, yakni; aqidah yang lurus, ibadah yang benar, akhlak yang sholeh, kekuatan jasmani, berpengetahuan luas, berjuang melawan hawa nafsu, pandai menjaga waktu, teratur, mandiri, dan bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, kita juga harus bertanggung jawab dalam melakukan segala hal, harus memiliki softskill dan hardskill, serta harus ikhlas dalam melakukan sesuatu. Mas Ali menuturkan bahwa semua itu berawal dari niat, yang kemudian berubah menjadi ilmu yang pada akhirnya akan menjadi amal. Materi pertama ditutup dengan 2 video. Video pertama menjelaskan bahwa kita perlu berpikir positif dan video kedua menjelaskan bahwa kita harus memulai sesuatu untuk mendapatkan sesuatu.

Materi kedua mengenai menjadi mahasiswa yang kontributif. Materi ini disampaikan oleh Mas Iman Agus Faisal sebagai bagian Kerumahtanggaan KMTETI periode 2014/2015. Menurut Mas Iman, kontribusi adalah memberikan sesuatu baik berupa uang maupun berupa perilaku yang ikhlas. Dalam materi kedua ini, ditampilkan juga sebuah video yang menjelaskan bahwa setiap orang memiliki peran mereka masing masing untuk dapat berkontribusi. Lalu hal apa yang diperlukan untuk dapat berkontribusi? Pertama adalah luruskan niat lalu yang kedua adalah temukan peranmu sendiri karena setiap orang memiliki peran yang berbeda beda. Jadi untuk menjadi mahasiswa yang kontributif khususnya anggota KMTETI, pertama kita harus bangga menjadi bagian dari KMTETI dan kita harus cinta apa yang kita lakukan di KMTETI. Lalu jadi dirimu sendiri di KMTETI karena kamu bisa menjadi maksimal jika menjadi dirimu sendiri. Lalu temukan peranmu. KMTETI memiliki banyak departemen dan setiap departemen memiliki peran yang berbeda-beda sehingga kita perlu menemukan peran kita dalam departemen yang kita ikuti. Lalu yang terakhir adalah ikhlas, ikhlas melakukan proker-proker departemen KMTETI. Materi kedua ditutup dengan quote yaitu “We have to live a life of no regret”
Acara upgrading selesai pada pukul 15:30 dengan mengisi lembar harapan kepada KMTETI kedepannya dan lembar evaluasi terhadap apa yang telah terjadi selama setengah periode kepengurusan KMTETI.

IMG_9059

IMG_9041

IMG_9046

IMG_9068